Jumat, 19/04/2024 - 15:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Tanda Pernikahan akan Langgeng tanpa Perceraian

ADVERTISEMENTS

Para ahli memprediksi pernikahan Anda akan bertahan lama jika ada 5 poin ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sebuah pernikahan membutuhkan usaha yang terus-menerus. Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi dalam hidup. Namun jika melihat tanda-tanda berikut dalam pernikahan, para ahli memprediksi hubungan Anda kemungkinan besar akan bertahan lama tanpa perceraian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berikut penjelasannya seperti dilansir laman Best Life, Senin (23/1/2023):

ADVERTISEMENTS

1. Sama-sama berdedikasi untuk hubungan

Jika Anda dan pasangan sama-sama “berinvestasi” dalam pernikahan, itu pertanda bagus bahwa segala sesuatunya akan tetap berjalan sesuai rencana dalam pernikahan. Trainer bersertifikat dan Chief Operating Officer di BPTLAB Sarah Watson mengatakan, arti investasi di sini adalah dialog terbuka, berkomunikasi secara jujur, serta membuat kompromi bila diperlukan.

Menurut dia, berinvestasi dalam pernikahan cukup penting karena memungkinkan pasangan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam satu sama lain, sekaligus membangun kepercayaan dan komunikasi. “Saat pasangan menginvestasikan waktu dalam hubungan, mereka mengembangkan rasa aman dan ikatan mereka diperkuat,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

2. Menjadi teman baik

“Ketika Anda dan pasangan menganggap satu sama lain sebagai teman baik dan mampu menyampaikan rasa persahabatan itu sepanjang hidup, ini adalah tanda bukti pernikahan yang tahan perceraian,” kata Suzanne Degges-White dari Choose Therapy.

Berita Lainnya:
Cara Kembalikan Pola Tidur Setelah Ramadhan

Dia mengatakan, rasa saling percaya, kejujuran, dan dukungan dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Menurut Psych Central, penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki pertemanan yang utuh memiliki persentase kepuasan pernikahan yang lebih tinggi secara keseluruhan.

3. Tidak menghindari konflik satu sama lain

Mampu menghadapi saat-saat tidak nyaman dengan pasangan sebenarnya adalah pertanda baik. Contohnya, berdebat.

Degges-White mengatakan, penting bagi Anda dan pasangan untuk sama-sama mengakui sejumlah konflik atau ketidaksepakatan. Anda tidak menghindar dari dialog untuk menemukan cara melewati rintangan tersebut.

“Debat, diskusi, bahkan argumen adalah alat untuk membantu Anda mencapai pemahaman bersama. Anda berdua bekerja keras untuk berjuang secara adil,” ujarnya.

Ketika Anda atau pasangan menghindari konflik, itu merugikan hubungan. Kuncinya adalah menemukan cara untuk bersikap terbuka dan jujur saat Anda tidak setuju, daripada diam dan kesal.

4. Mengelola uang dengan baik

Robert Hinojosa di Choose Therapy mengatakan, tanda pernikahan akan bertahan lama adalah jika Anda dan pasangan mengetahui pendapatan, rekening, dan pengeluaran satu sama lain. Ini berarti tidak ada pembelian tersembunyi, dan Anda memiliki harapan seputar cara berkomunikasi tentang pembelian besar atau keputusan keuangan lainnya.

Berita Lainnya:
7 Resep Menu Hemat Akhir Bulan, Belanja Pakai Promo April di Blibli Lebih Hemat!

“Sangat penting untuk memperjelas dan menyepakati siapa yang bertanggung jawab atas bagian keuangan tertentu, dan untuk merasakan kepercayaan dan keamanan dalam aspek hubungan ini,” ujar Hinojosa.

5. Punya identitas sendiri di luar hubungan

Tanda lain pernikahan berjalan dengan baik adalah ketika Anda merasa cukup didukung untuk mengeksplorasi minat dan hobi di luar hubungan. Anda harus bisa mandiri, memiliki identitas sendiri, dan menikmati waktu sendiri atau bersama teman-teman di luar pernikahan.

Degges-White menyebutkan, Anda tidak harus menghabiskan setiap momen bersama. “Meskipun Anda mungkin mencoba beberapa hobi pasangan, Anda dan pasangan memiliki ruang untuk melakukan aktivitas solo dan tidak diliputi oleh kecemburuan atau kecurigaan terhadap apa yang dilakukan pasangan saat mereka tidak bersama Anda,” ujar Degges-White.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi