Minggu, 14/04/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemprov Jabar Dukung Kegiatan Pengusaha Muslim, Takjub Akbar 2023

ADVERTISEMENTS

Takjub Akbar sebagai penyambung antara perusahaan besar dan perusahaan kecil

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendukung kegiatan UMKM dan pengusaha muslim bertajuk “Takjub Akbar 2023”, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat pada 27 hingga 29 Januari 2023. Pada acara tersebut, hadir sebanyak 180 pembicara lokal dan internasional dengan beragam latar belakang usaha dari fashion hingga perbankan.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Kegiatan ini sangat luar biasa ini, baru pertama kali ada kegiatan ekonomi yang bernuansa Syariah. Apalagi, tujuan Tajir adalah menjadi fasilitator antara pengusaha-pengusaha besar dengan pengusaha-pengusaha UMKM,” ujar Uu.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Event ini pun, kata dia, sebagai penyambung antara perusahaan besar dan perusahaan kecil. Uu mengatakan, ia sangat senang sekali hadir ke kegiatan yang kegiatan ekonominya sesuai dengan konsep Islam dan konsep syariah.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kuota Buang Sampah Kab Bandung dan Bandung Barat ke TPA Sarimukti Habis

Selama ini, kata dia, terkadang umat Islam hari ini dalam memperjuangkan agamanya selalu hanya berkutat dalam bidang tarbiyah, dalam bidang pendidikan sampai gegap gempita tokoh Islam memperjuangkan agama lewat tarbiyah.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Tetapi terkadang sunyi senyap dalam wilayah siasah dan wilayah muamalah seolah politik bagian batur, ekonomi bagian batur tetapi pesantren bagian urang. Padahal, pesantren ataupun lembaga pendidikan Islam, tidak bisa kokoh berdiri tanpa ada bantuan dari para penguasa dan juga tanpa ada bantuan dari pengusaha,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Oleh karena itu, kata dia, dengan kegiatan hari ini, mudah-mudahan di Jabar khususnya kebersamaan antara orang yang memperjuangkan Islam lewat tarbiyah bersatu dengan ahli siasah dan ahli muamalah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Jadi kegiatan kali ini adalah salah satu daya dorong, daya ungkit khususnya dalam Jabar juara dalam bidang batin khususnya dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
BNPB Lakukan Operasi TMC Tanggulangi Banjir di Jateng

Terkait dukungan nyata Pemprov Jabar pada UMKM, kata Uu, secara umum pihaknya punya program yang dinamakan kredit mesra. Yakni, program yang berawal dari masjid sejahtera. Agar, seorang pengusaha UMKM supaya tidak masuk ke dalam jeratan rentenir maka memberikan kemudahan pemerintah kepada mereka, pinjam uang tidak ada bunga dan pinjam uang tidak ada jaminan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Jadi pinjam Rp 5 juta kembali Rp 5 juta, pinjam Rp 3 juta kembali Rp 3 juta, syaratnya harus bisa baca Al-Qur’an. Kalau Rp 1 juta, harus baca 1 juz, Rp 2 juta baca 2 juz dan Rp 5 juta baca 5 juz. Bukan nalar dan hafal tapi hanya baca Alquran yang itu kami gemborkan ketika kami mengawali kepemimpinan di Jabar,” paparnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi