Sabtu, 27/07/2024 - 09:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemprov Jabar Dukung Kegiatan Pengusaha Muslim, Takjub Akbar 2023

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Takjub Akbar sebagai penyambung antara perusahaan besar dan perusahaan kecil

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendukung kegiatan UMKM dan pengusaha muslim bertajuk “Takjub Akbar 2023”, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat pada 27 hingga 29 Januari 2023. Pada acara tersebut, hadir sebanyak 180 pembicara lokal dan internasional dengan beragam latar belakang usaha dari fashion hingga perbankan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kegiatan ini sangat luar biasa ini, baru pertama kali ada kegiatan ekonomi yang bernuansa Syariah. Apalagi, tujuan Tajir adalah menjadi fasilitator antara pengusaha-pengusaha besar dengan pengusaha-pengusaha UMKM,” ujar Uu.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Event ini pun, kata dia, sebagai penyambung antara perusahaan besar dan perusahaan kecil. Uu mengatakan, ia sangat senang sekali hadir ke kegiatan yang kegiatan ekonominya sesuai dengan konsep Islam dan konsep syariah.

Berita Lainnya:
Kejagung Nilai Janggal Ronald Tannur Pelaku Pembunuhan Divonis Bebas
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Selama ini, kata dia, terkadang umat Islam hari ini dalam memperjuangkan agamanya selalu hanya berkutat dalam bidang tarbiyah, dalam bidang pendidikan sampai gegap gempita tokoh Islam memperjuangkan agama lewat tarbiyah.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Tetapi terkadang sunyi senyap dalam wilayah siasah dan wilayah muamalah seolah politik bagian batur, ekonomi bagian batur tetapi pesantren bagian urang. Padahal, pesantren ataupun lembaga pendidikan Islam, tidak bisa kokoh berdiri tanpa ada bantuan dari para penguasa dan juga tanpa ada bantuan dari pengusaha,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Oleh karena itu, kata dia, dengan kegiatan hari ini, mudah-mudahan di Jabar khususnya kebersamaan antara orang yang memperjuangkan Islam lewat tarbiyah bersatu dengan ahli siasah dan ahli muamalah.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Jadi kegiatan kali ini adalah salah satu daya dorong, daya ungkit khususnya dalam Jabar juara dalam bidang batin khususnya dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya:
Saksi Baru Vina Muncul, Sebut Rekaman CCTV Diamankan Iptu Rudiana Bersama Anggota Polres Cirebon
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Terkait dukungan nyata Pemprov Jabar pada UMKM, kata Uu, secara umum pihaknya punya program yang dinamakan kredit mesra. Yakni, program yang berawal dari masjid sejahtera. Agar, seorang pengusaha UMKM supaya tidak masuk ke dalam jeratan rentenir maka memberikan kemudahan pemerintah kepada mereka, pinjam uang tidak ada bunga dan pinjam uang tidak ada jaminan.

“Jadi pinjam Rp 5 juta kembali Rp 5 juta, pinjam Rp 3 juta kembali Rp 3 juta, syaratnya harus bisa baca Al-Qur’an. Kalau Rp 1 juta, harus baca 1 juz, Rp 2 juta baca 2 juz dan Rp 5 juta baca 5 juz. Bukan nalar dan hafal tapi hanya baca Alquran yang itu kami gemborkan ketika kami mengawali kepemimpinan di Jabar,” paparnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi