Rabu, 08/05/2024 - 19:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Demokrat Ungkap Sinyal Kuat Terbentuknya Koalisi Perubahan

ADVERTISEMENTS

Demokrat meyakini, partainya serta PKS dan Nasdem sudah satu frekuensi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Deputi Analisa Data dan Informasi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, menyebut pimpinan Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bertemu. Ungkapnya, mereka akan segera memfinalkan terbentuknya Koalisi Perubahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Partai Demokrat meyakini, PKS dan Partai Nasdem sudah satu frekuensi untuk segera mungkin mendorong terbentuknya koalisi. Hal ini guna memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen, untuk mengusung Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sinyal kuat Koalisi Perubahan akan resmi terwujud. AHY lebih mengutamakan aspirasi rakyat yang menginginkan supaya Demokrat ikut menyokong pencalonan Anies lewat koalisi yang dibentuk bersama PKS dan Nasdem.” ujar Syahrial lewat keterangannya, Sabtu (28/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ganjar Resmi Bubarkan Tim Pemenangan Nasional

Sedangkan terkait calon wakil presiden (cawapres), Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Tujuannya untuk menghadirkan dwitunggal yang harmonis, mampu menjaga keseimbangan koalisi, dan berkontribusi memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saat ini, tim kecil Demokrat, PKS, dan Nasdem makin intensif melakukan komunikasi. Menyiapkan momentum dalam waktu tidak terlalu lama agar Koalisi Perubahan bisa terwujud dan ditandatangani masing-masing Ketum mitra koalisi,” ujar Syahrial.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS menggelar pertemuan dengan bakal capres Anies. Usai pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah secara resmi mendukung Anies sebagai capres.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pria Arogan Pengemudi Fortuner Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi, Buang Plat Nomor TNI hingga Sembunyikan Mobilnya

“Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ujar Riefky di kediaman Anies, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Harapan selanjutnya, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS dapat segera meneken kerja sama politik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Termasuk meneken koalisi pengusung Anies sebagai capres.

“Tentu juga kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan menyegerakan itu (peresmian koalisi). Karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen presidential threshold ini,’ ujar Riefky.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi