Sabtu, 27/07/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Militer Turki Bentuk Koridor Udara untuk Proses Penyelamatan Korban Gempa

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Otoritas penanggulangan bencana Turki dalam keadaan siaga

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

ANKARA – Militer Turki menyiapkan koridor udara yang memungkinkan regu penyelamat menjangkau wilayah-wilayah terdampak gempa dan melakukan evakuasi serta pencarian korban. Hal itu diharapkan dapat mengefektifkan proses penyelamatan dan evakuasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kami mengerahkan pesawat kami untuk mengirim tim medis, tim pencarian dan penyelamatan serta kendaraan mereka ke zona gempa,” kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar, Senin (6/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, otoritas penanggulangan bencana negaranya, yakni AFAD, beserta unit dan lembaga lainnya yang bertugas dalam operasi penanganan dan penyelamatan pasca-gempa dalam keadaan siaga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, AFAD, gubernur-gubernur provinsi, dan semua lembaga lainnya memulai pekerjaan mereka dengan cepat,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Uni Eropa telah mengirim regu penyelamat untuk membantu Turki mengevakuasi dan mencari korban gempa. Perhimpunan Benua Biru pun akan mengirim bantuan yang diperlukan Turki.

Berita Lainnya:
Uni Eropa Kecam Resolusi Parlemen Israel yang Tolak Negara Palestina
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Pusat Koordinasi Tanggap Darurat Uni Eropa mengoordinasikan pengerahan tim penyelamat dari Eropa. Tim dari Belanda dan Rumania sudah dalam perjalanan (ke Turki),” kata Komisioner Eropa untuk Manajemen Krisis Janez Lenarcic lewat akun Twitter pribadinya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dia mengungkapkan, merespons gempa yang terjadi di Turki, Uni Eropa sudah mengaktifkan European Union Civil Protection Mechanism. Sejumlah negara anggota Uni Eropa, seperti Prancis, Jerman, Belgia, Polandia, dan Spanyol telah menyatakan siap mengerahkan tim dan bantuan untuk Turki.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Sangat sedih pagi ini mendengar tentang gempa dahsyat yang melanda beberapa bagian Turki dan Suriah. Belasungkawa terdalam saya kepada banyak keluarga yang kehilangan nyawa dan berharap yang terluka segera pulih. Uni Eropa berdiri dalam solidaritas penuh dengan Anda,”,” kata Presiden Dewan Eropa Charles Michel lewat akun Twitter-nya.

Berita Lainnya:
Empat Alasan Mengapa Negara Arab Diam Saja Saat Gaza Dibombardir Menurut Profesor Turki

Presiden Dewan Eropa Roberta Metsola turut menyampaikan hal serupa. “Sangat sedih setelah gempa dahsyat di perbatasan Turki-Suriah. Duka saya bersama mereka yang meninggal, mereka yang terperangkap, mereka yang terluka dan semua (anggota regu) penyelamat yang melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan nyawa. Eropa mendukung rakyat Turki dan Suriah pada saat sulit ini,” kata Metsola.

Pada Senin sekitar pukul 04:17 pagi, gempa bermagnitudo 7,8 mengguncang Turki. Menurut AFAD, pusat gempa berada di Distrik Pazarcik di Provinsi Kahramanmaras. Gempa terjadi pada kedalaman tujuh kilometer. Setelah itu terjadi gempa susulan bermagnitudo 6,4 dan 6,5 yang berpusat di Nurdagi, Provinsi Gaziantep.

Sejauh ini Turki setidaknya sudah melaporkan 284 korban jiwa dan lebih dari 2.300 korban luka. Sementara Suriah yang turut terimbas guncangan telah mencatatkan 237 korban tewas dan lebih dari 630 korban luka.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi