Malas Mengetik? Ini Cara Mudah Kirim Pesan dan Menelepon dengan WhatsApp tanpa Tangan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Fasilitas WhatsApp tersebut dapat digunakan dengan bantuan Siri dan Google Assistant.

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—WhatsApp membantu orang terhubung, berkolaborasi, berbagi ide, dan lainnya. Jika Anda sering menggunakan WhatsApp, ada kemungkinan besar Anda berada dalam situasi di mana Anda ingin menelepon atau mengirim pesan kepada seseorang, tanpa harus menggunakan tangan Anda.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Mungkin ini disebabkan Anda terjebak dalam situasi di mana Anda tidak dapat menjangkau ponsel Anda, atau hanya merasa terlalu malas untuk mengetik. Jadi apa yang bisa dilakukan dalam situasi seperti itu?

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Jika Anda menggunakan ponsel Android, Google Assistant adalah penyelamat Anda di saat-saat seperti ini. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan Google Assistant di ponsel Anda terlebih dahulu.

ADVERTISEMENTS

Dilansir dari India Today, Selasa (7/2/2023), berikut adalah langkah-langkahnya:

ADVERTISEMENTS

Sekarang, untuk mengirim pesan melalui Google Assistant Anda, cukup ucapkan Hey Google, kirim pesan WhatsApp ke (nama orang dan isi pesan Anda). Demikian pula, jika Anda ingin menelepon seseorang di WhatsApp, Anda cukup memberikan perintah ke Google Assistant dan panggilan itu akan terhubung.

ADVERTISEMENTS

Harap perhatikan bahwa perangkat Anda harus dibuka kuncinya jika Anda ingin Google Assistant mengirim pesan atau melakukan panggilan untuk Anda.

ADVETISEMENTS

Sedangkan untuk pengguna iPhone, Anda bisa meminta Siri mengirim pesan WhatsApp atau melakukan panggilan. Untuk mengaktifkan Siri di ponsel Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Setelah Anda mengaktifkan Siri, Anda cukup mengatakan ‘Hey Siri kirim pesan WhatsApp ke’ atau beri tahu Siri untuk melakukan panggilan WhatsApp atas nama Anda. Siri juga bisa digunakan saat ponsel terkunci. Yang harus Anda lakukan adalah memilih opsi itu di tab Siri dan Search.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version