Minggu, 19/05/2024 - 01:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

IPhone 16 Diperkirakan Rilis September, Ini Beberapa Rumor yang Beredar Tentangnya

JAKARTA — Apple diperkirakan akan meluncurkan seri iPhone 16 pada September 2024. Jajaran produk yang akan datang mungkin mencakup empat model seperti iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Harga awal model iPhone vanilla tetap konsisten selama beberapa tahun terakhir meskipun mendapat peningkatan fitur. Setiap model dasar dari iPhone 12 hingga iPhone 15 dihargai 800 dolar AS (Rp 12,7 juta) saat diluncurkan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Demikian pula, perangkat Pro mempertahankan titik harga 1.000 dolar AS (Rp 15,9 juta). Namun, iPhone 15 Pro Max kelas atas mengalami kenaikan harga tahun lalu, memulai debutnya pada 1.200 dolar AS (100 dolar AS lebih mahal dari pendahulunya). Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini menjadikan 256 GB sebagai standar baru untuk model Pro Max. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

IPhone 15 Pro Max terbaru dan termahal dilengkapi lensa periskop yang menawarkan zoom 5x, fitur yang tidak tersedia di iPhone 15 Pro. Sesuai rumor terbaru, Apple mungkin menaikkan harga model iPhone 16 karena mungkin menyertakan komponen yang lebih mahal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iklan iPad Pro Tuai Kritikan, Apple Disebut Tone Deaf

Faktor eksternal seperti peningkatan biaya produksi dapat “memaksa” Apple menaikkan harga untuk jajaran iPhone 16 mendatang. “Menurut Nikkei Asia, perkiraan biaya produksi iPhone 15 Pro Max adalah 558 dolar AS, meningkat 12 persen dibandingkan 14 Pro Max,” demikian laporan, dikutip dari Times of India, Ahad (5/5/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Harga komponen untuk perangkat lain di jajaran iPhone 15 dilaporkan lebih tinggi dibandingkan model yang diluncurkan pada tahun sebelumnya. Biaya produksi iPhone 15 Pro naik 8 persen, Plus sebesar 10 persen, dan model standar sebesar 16 persen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, rumor mengenai kamera yang lebih mahal pada iPhone 16 Pro dan Pro Max semakin menunjukkan bahwa perangkat tersebut hadir dengan banderol harga yang lebih tinggi. Laporan lain dari Economic Daily menunjukkan Apple mungkin menggunakan lensa kaca cetakan kelas atas untuk membuat ponselnya lebih ringan dan tipis serta untuk meningkatkan jarak zoom optik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Menperin Pastikan Investasi Apple di Indonesia Tetap Berjalan

Rumor ini menunjukkan Apple merasa tertekan untuk membebankan kenaikan biaya ini kepada pelanggan. Namun, biaya hidup yang lebih tinggi menyebabkan banyak konsumen memperketat anggaran mereka. Apple mungkin tidak ingin menjauhkan calon pelanggan yang berencana mengupgrade ponsel mereka.

ADVERTISEMENTS

Di sisi lain, rumor sebaliknya juga menyebutkan bahwa harga model iPhone 16 bisa lebih rendah dari pendahulunya. Dari keterangan rahasia di platform media sosial China, Weibo, mengeklaim Apple mengubah proses produksi chipset A17 Bionic untuk mengurangi biaya.

ADVERTISEMENTS

Pengurangan biaya produksi ini berpotensi menghasilkan penghematan bagi konsumen. Namun spekulasi tersebut masih belum terkonfirmasi. Jadi konsumen masih harus menunggu harga pasti dari seri iPhone 16 hingga Apple meresmikannya.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi