Jumat, 26/04/2024 - 06:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Susi Pudjiastuti: Pilot Berkebangsaan Selandia Baru Ditawan KST Papua

ADVERTISEMENTS

Brigjen Egianus Kogeya mengakui, membakar pesawat Susi Air dan menculik sang pilot.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pemilik maskapai Susi Air, Sudi Pudjiastuti menyampaikan, kelompok separatis teroris (KST) Papua sudah melepas para penumpang. Hanya saja, keberadaan pilot Philip Merthens yang masih belum diketahui. Susi menduga, sang pilot yang merupakan warga negara Selandia Baru sedang ditawan anggota KST papua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Passenger is safe. They release them just got info from Pasukan Elang. Phill still hostage,” kata Susi kepada Republika.co.id di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Maruarar Sirait Usul Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo-Gibran

Komandan Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani mengakui, nasib pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut bersama penumpang Susi Air belum diketahui keberadaannya. “Hingga kini kami masih belum mengetahui nasib pilot dan penumpangnya,” kata Faizal di Kota Jayapura, Selasa.

ADVERTISEMENTS

Faizal menjelaskan, insiden dibakarnya pesawat milik Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY yang terbang dari Timika menuju Paro. Dari laporan yang diterima seharusnya pesawat tersebut kembali ke Timika pukul 07.40 WIT, namun kemudian dilaporkan pesawat tersebut dibakar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dari pengecekan yang dilakukan dari udara terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Parodan diduga dilakukan KST,” kata Faizal.

Berita Lainnya:
Dipimpin Faizal Assegaf, Partai Negoro Rencana Deklarasi 20 Mei 2024

Pesawat tersebut, lanjut dia, membawa lima penumpang termasuk seorang bayi. “Berbagai upaya saat ini dilakukan untuk menemukan pilot dan penumpang dalam keadaan selamat,” ujar Faizal yang mengaku saat ini berada di Jakarta.

Panglima TPNPB OPM Kodap III Ndugama-Derakma, Brigjen Egianus Kogeya mengakui, jajarannya yang membakar pesawat Susi Air dan menculik sang pilot. “Kami TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma sudah membakar satu pesawat Jenis Susi Air nomor registrasi PK-BvY di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua,” ujar Egianus.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi