Sabtu, 27/07/2024 - 08:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

WHO Prediksi 23 Juta Orang Terdampak Gempa Turki dan Suriah

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Sekitar 23 juta orang, termasuk 1,4 juta anak-anak terdampak gempa Turki dan Suriah

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JENEWA – Pejabat senior Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Adelheid Marschang mengatakan, sekitar 23 juta orang, termasuk 1,4 juta anak-anak, kemungkinan besar terdampak bencana gempa di Turki dan Suriah. Gempa bermagnitudo 7,8 serta gempa susulannya membuat ribuan bangunan menjadi puing-puing dan lebih dari 4.000 orang tewas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Marschang mengatakan Turki memiliki kapasitas yang kuat untuk menangani krisis. Namun di perbatasan Suriah, kebutuhan utama kemungkinan tidak terpenuhi dalam jangka pendeknya. Suriah sudah bergulat dengan krisis kemanusiaan selama bertahun-tahun akibat perang saudara dan wabah kolera.

Berita Lainnya:
Kudeta Gagal Terhadap Presiden Bolivia Berakhir pada Ditangkapnya Jenderal Zuniga
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Ini adalah krisis di atas banyak krisis di wilayah yang terkena dampak,” katanya pada rapat dewan organisasi di Jenewa seperti dikutip laman The Guardian, Selasa (7/2/2023). “Di seluruh Suriah, kebutuhannya paling tinggi setelah hampir 12 tahun krisis yang berlarut-larut dan rumit, sementara dana kemanusiaan terus menurun,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

WHO mengatakan pihaknya tengah mengirimkan pasokan darurat, termasuk untuk trauma dan peralatan bedah darurat, dan mengaktifkan jaringan tim medis darurat. “Sekarang berpacu dengan waktu,” kata direktur jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. “Setiap menit, setiap jam berlalu, kemungkinan menemukan orang yang selamat semakin berkurang,” ujarnya menambahkan.

Berita Lainnya:
Kenapa Kita Harus Kendalikan Paparan Sinar Matahari?
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dia mengatakan WHO sangat prihatin tentang wilayah Turki dan Suriah di mana tidak ada informasi yang muncul sejak gempa Senin. “Pemetaan kerusakan adalah salah satu cara untuk memahami di mana kita perlu memusatkan perhatian kita,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 04.17, gempa bermagnitudo 7,8 mengguncang Turki. Otoritas penanggulangan bencana Turki, AFAD mencatat gempa terjadi pada kedalaman 7 kilometer dengan pusat gempa berada di Distrik Pazarcik di Provinsi Kahramanmaras. Beberapa menit kemudian terjadi gempa susulan bermagnitudo 6,4 dan 6,5 yang berpusat di Nurdagi, Provinsi Gaziantep.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024
ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَإِذِ اعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ فَأْوُوا إِلَى الْكَهْفِ يَنشُرْ لَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا الكهف [16] Listen
[The youths said to one another], "And when you have withdrawn from them and that which they worship other than Allah, retreat to the cave. Your Lord will spread out for you of His mercy and will prepare for you from your affair facility." Al-Kahf ( The Cave ) [16] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi