Selasa, 21/05/2024 - 08:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganjar Pranowo Mania Bubar, Joman: Kami Bukan Kelompok Cokro TV Denny Siregar Cs

Immanuel tegaskan bahwa Joman tak mau sampaikan ujaran kebencian ke Ganjar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

  JAKARTA — Ganjar Pranowo (GP) Mania secara resmi membubarkan diri. Diinisiasi relawan-relawan Jokowi Mania atau Joman, mereka secara simbolis turut melepaskan atribut-atribut bergambarkan Ganjar Pranowo yang ada di Kantor DPP Jokowi Mania.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun, Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer mengatakan, mereka tidak mau memberi ujaran-ujaran kebencian kepada Ganjar Pranowo. Ia menegaskan, keputusan untuk tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo tidak lantas menjadikan mereka pembenci.

Noel, sapaan akrabnya, turut menolak tudingan yang menyatakan pembubaran GP Mania ini merupakan salah satu arahan dari pihak-pihak tertentu. Selain itu, ia menolak tudingan yang menyatakan Jokowi Mania atau GP Mania memanfaatkan momentum tertentu.

Berita Lainnya:
Tiga Jembatan Gantung di OKU Putus Diterjang Banjir

“Soal pindah hati, hari ini ketika GP Mania dibubarkan elektabilitas Ganjar Pranowo paling tinggi, kalau oportunis saya seharusnya mendukung Ganjar dong,” kata Noel, Kamis (9/2).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Murni, lanjut Noel, keputusan mereka tidak lagi mendukung lantaran sosok Ganjar yang dinilai miskin gagasan. Bahkan, sampai saat ini, ia mengingatkan, tidak ada tawaran dari Ganjar untuk rekonsiliasi setelah bangsa ini terjebak polarisasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Padahal, ia menilai, gagasan merupakan tanda kalau seorang kader partai politik itu berkualitas. Menurut Noel, gagasan itu selama dua tahun ini tidak ditemukan dari sosok Ganjar Pranowo. Tapi, ia menegaskan, mereka tidak membenci Ganjar.

Berita Lainnya:
Pasangan Ganjar-Mahfud Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

“Ini kritik saya ke Mas Ganjar, semoga Mas Ganjar bisa menerima kritik, ini yang membedakan kita dengan kelompok-kelompok Cokro TV, Denny, Eko, Guntur,” ujar Noel.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Kami bukan kelompok-kelompok Cokro TV.” 

Selain itu, ia menolak tudingan kalau keputusan pembubaran GP Mania terkait dengan pihak-pihak manapun, termasuk Presiden Jokowi maupun PDI Perjuangan. Menurut Noel, ini murni karena kekecewaan mereka kepada sosok Ganjar Pranowo.

Setelah ini, Noel menekankan, mereka akan melakukan kajian-kajian kembali untuk menentukan dukungan ke capres dalam Pilpres 2024. Namun, ia mengaku sampai saat ini belum ada sosok-sosok yang masuk bursa dukungan dari relawan-relawan Joman. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi