Jumat, 03/05/2024 - 02:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Pertimbangkan Rekrut Cristiano Ronaldo Sebagai Duta Normalisasi Dengan Arab Saudi

ADVERTISEMENTS

Saat ini Cristiano Ronaldo bermain untuk klub sepak bola Arab Saudi Al-Nassr.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TEL AVIV — Kementerian Luar Negeri Israel mempertimbangkan gagasan untuk merekrut bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan normalisasi dengan Arab Saudi. Saat ini Ronaldo bermain untuk Al-Nassr Football Club di Saudi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

KAN News melaporkan, popularitas Ronaldo dan jumlah pengikutnya yang besar di media sosial dapat digunakan secara efektif oleh Israel dalam upaya normalisasi dengan Arab Saudi. Namun, Kementerian Luar Negeri masih mendiskusikan gagasan tersebut dan sejauh ini belum ada keputusan resmi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelum merekrut Ronaldo, Al-Nassr memiliki sekitar 800.000 pengikut di Instagram. Setelah Ronaldo bergabung  jumlah pengikut klub sepak bola itu di Instagram mencapai 12,8 juta.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Rusia Tangkap Wakil Menhan Atas Dugaan Suap

Ronaldo pindah ke Al-Nassr yang berbasis di Riyadh pada akhir Desember dengan kontrak dua setengah tahun senilai lebih dari 200 juta dolar AS, termasuk kesepakatan komersial. Nilai itu disebut sebagai gaji terbesar dalam sejarah sepakbola.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ronaldo sebelumnya telah muncul di beberapa iklan untuk perusahaan telekomunikasi Israel, HOT.  Pada 2017, salah satu dari lima trofi Ballon d’Or milik Ronaldo dijual kepada orang terkaya Israel, Idan Ofer, dalam lelang amal untuk yayasan Make-A-Wish.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Wartawan Israel Gili Cohen mengaku skeptis atas gagasan menggaet Ronaldo untuk mempromosikan normalisasi Israel dengan Saudi. “Saya tidak berpikir bahwa perdamaian antara kedua negara bergantung pada Ronaldo. Masih ada beberapa hal yang lebih penting,” ujarnya, di laporkan Middle East Monitor, Rabu (8/2/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Membaca Sinyal Respon Israel atas Serangan Iran

Israel dan Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik formal. Namun ada spekulasi yang berkembang bahwa Arab Saudi akan mengikuti jejak UEA dan Bahrain untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menyuarakan harapannya bahwa Saudi akan menjadi negara Arab berikutnya yang menandatangani Abraham Accord, sebagai landasan normalisasi. Pada Desember tahun lalu, Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan kepada Komite Yahudi Amerika bahwa, normalisasi antara Arab Saudi dan Israel hanyalah masalah waktu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi