Jumat, 17/05/2024 - 13:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Hadapi Banyak Tantangan, AS Tekankan Pentingnya Jaga Stabilitas

Mahasiswa mendirikan perkemahan saat mereka bergabung dengan gerakan protes Pro-Palestina yang muncul di universitas-universitas Amerika di kampus Universitas Stanford di Stanford, California, AS.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Amerika Serikat (AS) menyoroti pentingnya bagi masyarakat internasional untuk menunjukkan tekad yang kuat guna mempertahankan stabilitas di tengah ancaman yang semakin besar dari senjata kimia. “Penting bagi komunitas internasional untuk menunjukkan tekad yang kuat untuk mempertahankan stabilitas yang sangat penting selama beberapa dekade,” kata Wakil Asisten Utama Sekretaris Paul Dean dari Biro Pengendalian Senjata, Pencegahan, dan Stabilitas, Kementerian Luar Negeri AS, dalam konferensi pers yang dipantau dari Jakarta, Kamis, (2/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dean menyampaikan pernyataan itu, setelah dirinya memimpin delegasi ke Singapura dan Vietnam untuk mengadakan diskusi diplomatik terkait kecerdasan buatan di bidang militer. Termasuk juga, peluang serta perlunya kerja sama untuk menciptakan kerangka normatif terkait perilaku yang bertanggung jawab.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Palestina Tinjau Ulang Kebijakannya Terhadap AS Menyusul Veto di PBB

Diskusi tersebut juga membahas tentang tata kelola kecerdasan buatan dan cara bagi negara-negara untuk dapat memulai menggunakan teknologi baru tersebut dan penerapannya di bidang militer. Dalam diskusi tersebut, Dean dan rekan-rekannya juga membahas perlunya mendukung rezim yang melarang penggunaan senjata kimia dan mendukung Organisasi Pelarangan Senjata Kimia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Untuk itu, di tengah ancaman yang semakin besar atas bahaya senjata kimia, Dean menekankan perlunya masyarakat internasional untuk menunjukkan tekad yang kuat untuk mempertahankan stabilitas yang sangat penting selama beberapa dekade ke depan. Selain itu, dia juga mendorong semua negara untuk mencari cara agar dapat bekerja sama secara konstruktif guna memajukan pengendalian senjata nuklir dan stabilitas nuklir.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dunia Tekan Israel Setop Serang Rafah

“Presiden Biden telah menegaskan bahwa kami memandangnya sebagai tanggung jawab kami untuk mempertahankan pilar-pilar stabilitas nuklir dan membuat kemajuan di bidang ini,” katanya. “Saya kira ini juga tanggung jawab semua negara pemilik senjata nuklir untuk mencapai kemajuan,” demikian katanya lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi