Minggu, 05/05/2024 - 13:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Rektor Binus: Kebutuhan Online Learning Makin Masif

ADVERTISEMENTS

Program Binus Online dapat mempercepat peningkatan karier dan wawasan mahasiswa

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Binus University menghadirkan Binus Online untuk memenuhi kebutuhan di bidang pendidikan masyarakat, khususnya para pekerja yang sulit membagi waktu dan menyesuaikan kuliah dengan pekerjaan. Di Binus Online, pekerja yang hendak melanjutkan pendidikan dapat belajar dengan fleksibel karena sistem pembelajaran yang sepenuhnya daring.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami melihat, kebutuhan akan online learning ini semakin masif. Karena itu, semenjak tahun 2000 kami telah menghadirkan pembelajaran Multi-Channel Learning atau MCL yang kemudian berkembang menjadi Binus Online hingga saat ini. Selain itu, kami juga tetap menjunjung integritas bagi binusian Binus Online, yakni menyontek sama dengan DO,” ujar Rektor Binus University, Harjanto Prabowo, di Jakarta, Senin (13/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional SDM OJK Raih Gelar Doktor UNS
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Program-program yang diterapkan antara lain rekognisi pembelajaram lampau (RPL) dan Flexible Program. RPL adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program studi Binus Online. Sementara itu, Flexible Program adalah berbagai program dan sistem yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa saat akan mendaftar di Binus Online.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia menerangkan, aktivitas belajar dirancang untuk fokus pada karakteristik mahasiswa dan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dengan bimbingan dosen akademisi maupun praktisi yang berpengalaman. Semua itu, kata Harjanto, menjadikan program Binus Online dapat mempercepat peningkatan karier dan wawasan mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Direktur Binus Online, Agus Putranto, mengatakan, Binus Online merupakan metode pembelajaran yang diselenggarakan dan disiapkan Binus University melalui sistem perkuliahan daring. Di mana semua itu dijalankan secara mandiri untuk menjawab tantangan para mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu dan kesempatan dalam meningkatkan pendidikan namun tetap dapat mengembangkan diri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cegah Kericuhan Terulang, Legislator Ingatkan Disdik Kota Bogor Persiapkan PPDB

“Demi mendukung masyarakat Indonesia yang merupakan pekerja dan ingin melanjutkan perkuliahan, kami menghadirkan Flexible Program yang terdiri dari Sistem Modular, Enrichment Program, dan juga Minor Program yang diterapkan di Binus Online,” jelas Agus.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dia berharap Binus Online dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia dengan sistem pembelajaran yang efisien. Dengan demikian, mahasiswa tidak perlu khawatir akan meninggalkan dunia kerja dan mampu meningkatkan produktivitas. Dia menjelaskan, Binus Online memiliki berbagai program yang mendukung mahasiswa dalam pembelajaran.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi