Rabu, 01/05/2024 - 18:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

11 Catatan Penting Tercipta Setelah Liverpool Dipermalukan Real Madrid di Anfield

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Liverpool baru saja mengalami kekalahan menyesakkan. The Reds tak berdaya saat jumpa Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2022/23. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wakil Inggris itu takluk 2-5 dari El Real di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.  Kubu Merseyside Merah menelan pil pahit. Kesekian kalinya mereka dipecundangi lawan yang sama. Berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta selepas partai ini, dikutip dari laman resmi UEFA.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

4 Sebelum duel yang baru saja berlangsung, Liverpool belum pernah kebobolan empat gol di kandang, pada kompetisi Eropa.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

1 Ini pertama kalinya Liverpool kalah pada leg pertama di kandang, di pentas Eropa, dari tim di luar Inggris. Dua kekalahan Liverpool sebelumnya pada leg pertama ajang benua biru, terjadi saat bertemu rival domestik. Pertama pada semifinal Inter-Cities Fairs Cup musim 1970/71 melawan Leeds United. Berikutnya saat jumpa Chelsea pada perempatfinal Liga Champions musim 2008/09.

Berita Lainnya:
Unsia Raih Akreditasi 'Baik Sekali', Kampus Siap Go Global

 

42 Mohamed Salah telah mencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di kompetisi Eropa. Selama berpetualang di benua biru bersama the Reds, Salah sudah mencetak 42 gol. Ia unggul sebiji angka atas legenda hidup Merseyside Merah, Steven Gerrard.

 

44 Mohamed Salah sudah mencetak 44 gol di Liga Champions. Ia pemain Afrika dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi ini, sejajar dengan Didier Drogba.

 

18 Stefan Bajcetic menjadi pemain termuda yang menjadi starter Liverpool di Liga Champions. Saat jumpa Real Madrid, ia berusia 18 tahun 122 hari.

 

4 Darwin Nunez telah mencetak empat gol beruntun bersama Liverpool di pentas UCL, dan mencetak empat gol berturut-turut di fase sistem gugur kompetisi terelit benua biru.

 

Berita Lainnya:
UGM Kelola Kesehatan Mental Bagi Mahasiswa Calon Dokter Spesialis

7 Real Madrid tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool. Selama periode tersebut, El Real meraih enam kemenangan dan satu duel berkesudahan imbang.

 

19 Karim Benzema, pemain pertama yang mencetak gol di Liga Champions selama 19 tahun kalender secara beruntun. Itu terhitung sejak 2005 hingga 2023.

 

3 Vinicius Junior telah mencetak gol ke gawang Liverpool di babak sistem gugur, selama tiga musim berturut-turut.

 

22 Berusia 22 tahun 224 hari, Vinicius jadi pemain tim tamu termuda yang mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Anfield dalam kompetisi elite Eropa. Ia mengikuti jejak Johan Cryuff bersama Ajax Amsterdam pada Desember 1966. Cryuff melakukannya saat berusia 19 tahun 233 hari.

 

6 Karim Benzema telah mencetak enam gol ke gawang Liverpool di pentas Liga Champions. Sebanyak empat di antaranya, terjadi di Stadion Anfield.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi