Sabtu, 27/07/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Prediksi Presiden akan Pertimbangkan Banyak Hal dalam Menunjuk Menpora Baru

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Sinyal reshuffle kabinet semakin menguat seiring pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sudah mengundurkan diri secara informal. Zainudin Amali yang baru terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI sudah meminta ijin kepada Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno mengatakan, kemungkinan besar posisi Menpora akan kembali diisi oleh kader Partai Golkar. Menurutnya, Golkar memiliki banyak kader muda yang berpotensi untuk menggantikan Zainudin Amali di kursi Menpora.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Saya kira Golkar banyak stok kader-kader muda yang layak dan punya kompetensi”, kata Adi, Kamis (23/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Diketahui, beberapa nama kader-kader muda Golkar yang dianggap layak dan berpotensi menggantikan Menpora Zainudin Amali mulai mencuat ke publik. Beberapa nama yang beredar di media adalah Ilham Permana, Ace Hasan Syadzily, Putri Komarudin, dan Dito Ariotedjo

Berita Lainnya:
Kapolri Masih Kejar 4 Bandar Besar Judi Online di Indonesia
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Menurut Adi, dari sekian banyak nama yang muncul tersebut tentunya harus memiliki kriteria yang sesuai dengan selera presiden Jokowi. Ia haruslah orang yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pemerintahan Jokowi dan terutama pernah ikut berjuang di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Makruf di 2019 silam. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Memang banyak kader muda Golkar. Namanya mulai muncul di media. Ace mendekati kriteria ideal. Terutama berkontribusi atas pemenangan Jokowi. Pilpres 2019 lalu Ace terlihat sibuk menangkal serangan ke Jokowi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Pengamat yang juga dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu memberi alasan mengapa Ace Hasan layak menjadi Menpora.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kriteria utama tentu pasti dari Golkar. Menteri pengganti ZA pastinya orang yang punya kontribusi penting atas pemenangan Jokowi,” ujarnya.

“Muda, doktor, berpengalaman, rekam jejaknya mentereng sebagai politisi, intelektual muslim moderat, tokoh NU, mantan presiden kampus, dan mantan aktivis 98,” kata dia. 

Berita Lainnya:
Erick Thohir Tegaskan PSSI Berkomitmen Terus Bangun Sepak Bola Perempuan

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Laksono menyebut bahwa Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam menentukan nama potensial pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didasarkan pada arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentu ada parameter khusus yang Ketum tentukan sesuai dengan arahan dari Presiden, agar Presiden yang menentukan kira-kira siapa yang Presiden kehendaki,” kata Dave ketika dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dave menyebut kurasi tersebut dilakukan agar dapat mengakomodir kehendak Presiden Jokowi dalam mempersiapkan pembantu di kabinetnya yang berkompeten mengurusi bidang pemuda dan olahraga.

 

“Pasti Pak Ketua Umum akan memilih dari jajaran pengurus Golkar yang di mana Presiden bisa terima dan bisa bekerja, dan menyelesaikan seluruh target-target pemerintah hari ini,” ujarnya seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi