Sabtu, 27/04/2024 - 04:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Airlangga Instruksikan Semua Kepala Daerah dari Golkar Sejahterakan Masyarakat Papua

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (25/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memerintahkan semua kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar di Tanah Papua untuk totalitas membangun dan mensejahterakan masyarakat Papua. Hal itu karena Papua kaya dengan berbagai tambang dan mineral.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya titip kepada gubernur, wali kota, bupati, yang juga sebagian dijabat kader-kader Partai Golkar, saya minta kekayaan sumber daya alam ini diimbangi dengan kekayaan sumber daya manusia,” kata Airlangga saat menghadiri Rakornis DPD Golkar Wilayah Papua di Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (25/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Lima Tips Cegah Kebakaran Saat Tinggalkan Rumah untuk Mudik Lebaran

Bakal calon presiden (bacapres) Partai Golkar tersebut menegaskan, partainya akan terus mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah Indonesia timur. Airlangga juga memerintahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga kader untuk mendirikan sekolah vokasi atau politeknik di seluruh wilayah Papua.

ADVERTISEMENTS

“Saya meminta kepada Pak Menteri Perindustrian karena kemarin saya mendorong kerja sama vokasi dan industri, maka saya ingin agar politeknik ada di setiap provinsi daerah otonomi baru Papua,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Airlangga mengaku pemerintah ingin mendorong pendidikan berbasis vokasi dan politeknik di daerah otonomi baru Papua. Dia pun optimistis Papua bisa bersaing dengan dunia global. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mendorong masyarakat Papua akan maju dan sejahtera.

Berita Lainnya:
Layak Pemilu Ulang, Kuasa Hukum Ganjar-Mahfud Sorot Lima Pelanggaran

Pasalnya, pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah membuktikan bahwa pembangunan di tanah Papua sudah banyak dilakukan dan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan masyarakat Papua. “Optimisme kita semua untuk Indonesia dan khususnya Tanah Papua yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” kata Airlangga.

Dia menjelaskan progres kemajuan masyarakat di wilayah Indonesia timur sudah terlihat dari ekonomi Maluku dan Papua yang melebihi pertumbuhan nasional. “Untuk pertama kalinya pertumbuhan di wilayah Maluku-Papua jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Papua dan Maluku pertumbuhannya di tahun 2022, (sebesar) 8,65 persen sedangkan pertumbuhan nasional adalah 5,3 persen,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi