Jumat, 26/04/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Klopp Kirim Sinyal Positif Soal Proses Pemulihan Luis Diaz

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Luis Diaz dapat memberikan dampak besar buat performa The Reds pada penghujung musim ini. Dalam dua pekan mendatang, Diaz diharapkan sudah bisa kembali ke skuad Liverpool usai didera cedera lutut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Winger asal Kolombia itu menderita cedera lutut pada Oktober silam. Sempat digadang-gadang sudah bisa berlatih bersama tim utama Liverpool saat menjalani pemusatan latihan di Dubai, Desember silam, Diaz malah kembali cedera. Alhasil, Diaz harus kembali menepi dari skuad The Reds dan menjalani serangkaian proses pemulihan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kendati begitu, Klopp cukup optimistis, winger berusia 26 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk merumput pada musim ini. Optimisme pelatih asal Jerman itu tidak terlepas dari kemajuan yang ditunjukan dalam proses pemulihan Diaz tersebut. Klopp pun yakin, Diaz bisa memberikan dampak besar buat penampilan Liverpool apabila sudah mendapatkan lampu hijau untuk bisa merumput pada sisa musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ivan Toney Diyakini akan Jadikan MU Penantang Gelar Secara Instan

“Saat dia sempat menjalani dua sesi latihan di Dubai, dia terlihat sudah cukup baik, tapi dia kembali cedera. Tentu, saat kembali, dia bisa memberikan dampak besar. Namun, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa kembali ke tim ini,” ujar Klopp seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (1/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Waktu masih menjadi tantangan terbesar dalam proses pemulihan eks winger Porto tersebut. Klopp pun tidak mau mengambil resiko soal kondisi Diaz tersebut. Eks pelatih Borussia Dortmund itu bersedia menunggu agar Diaz bisa sepenuhnya pulih dari cedera lutut tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun, Klopp memperkirakan, dengan kemajuan yang telah ditunjukan Diaz, pemain yang direkrut pada pertengahan musim lalu itu sudah bisa berlatih bersama rekan-rekan setimnya paling lambat pada dua pekan mendatang. Kendati begitu, semua itu tentu saja bergantung pada respon ataupun kondisi Diaz selama proses pemulihan tersebut.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp Nikmati Persaingan Musim Ini

“Saya merasa positif soal peluangnya tampil di sisa musim ini. Mungkin di 10, 11, atau 12 laga terakhir, dia bisa memberikan kontribusi. Diperkirakan, pekan depan, dia sudah bisa berlatih ringan. Kemudian, pekan selanjutnya, dia sudah bisa bergabung bersama tim ini. Jika dia tidak ada reaksi lanjutan, maka dia sudah cukup dekat dengan peluang kembali ke tim ini,” kata Klopp.

Sempat tampil dalam 12 laga pada musim ini, Diaz sudah menyumbangkan empat gol dan tiga assist di semua ajang. Sejak resmi mengenakan seragam The Reds pada pertengahan musim lalu, Diaz tercatat sudah mengemas 10 gol dan delapan assist dari 38 penampilan di semua ajang.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi