Jumat, 01/03/2024 - 14:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perguruan Tinggi Filipina Tertarik Belajar Seni dan Budaya Indonesia

ADVERTISEMENTS

 KUDUS—Perguruan tinggi asal Filipina, Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA), dalam kunjungan akademik dan budaya ke kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah menyatakan minat belajar seni dan budaya Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Rektor UMK Darsono mengatakan kunjungan perwakilan CBSUA ini menjadi pengingat civitas akademika UMK, khususnya terkait dengan pentingnya membina kemitraan dan kolaborasi, dengan institusi akademis dan institusi lain yang kompatibel.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Menjadi kehormatan dan keistimewaan untuk bekerja dengan CBSUA Filipina. Sebuah universitas bergengsi yang diakui karena keunggulannya dalam pendidikan serta komitmennya terhadap pembangunan dan semangat globalnya,” ujarnya saat penyambutan rombongan dari CBSUA Filipina yang terdiri atas empat dosen dan enam mahasiswa di ruang VVIP Gedung Rektorat lantai 4 UMK.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Tak Miliki Dokumen Izin Tinggal, 4 WN Timor Leste di Bandung Dideportasi 

Ia berharap, kunjungan akademik dan budaya dari CBSUA ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar nilai kehidupan dengan menginspirasi bentuk ekspresi seni baru.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

“Dengan program ini dapat menciptakan jaringan baru dan belajar bagaimana berbicara dan berinteraksi dengan orang-orang dari budaya lain di Indonesia, dan Kudus khususnya,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, pada akhir program juga dapat bekerja sama mengenali nilai intrinsik yang dimiliki oleh setiap anggota komunitas global, sehingga dapat lebih memahami satu sama lain untuk perubahan yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Direktur Urusan Seni dan Budaya CBSUA Filipina Leopoldo R. Transona Jr. mengaku terkesan dengan sambutan dari pihak UMK. “Kami berharap bisa membawa pulang pelajaran yang berharga, khususnya tentang kesenian dan kebudayaan baru,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Melimpah

Tujuan kunjungan akademik ini, kata dia, mendapatkan pengalaman lebih dari universitas yang berbeda, dalam hal ini tentang seni dan budaya di UMKsehingga nantinya bisa belajar bersama tentang bahasa, seni, dan budaya masing-masing pihak.

Rencananya rombongan dari CBSUA akan berada di UMK hingga Sabtu (11/3), sedangkan kegiatannya akan ada meet andgreet dengan dosen Pendidikan Bahasa Inggris, dilanjutkan dengan diskusi dan praktik Tari Kretek Kudus dan gamelan bersama dosen-dosen pendidikan guru sekolah dasar (PGSD).

Selanjutnya, mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kabupaten Kudus, antara lain Museum Kretek, Situs Purbakala Patiayam, Museum Jenang Kudus, serta mencicipi berbagai kuliner khas Kudus.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi