Kamis, 29/02/2024 - 18:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Meminta Semua BUMN Memiliki Infrastruktur Media

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berfoto bersama para peraih BCOMSS Awards Sustainability dalam malam puncak BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 di Tennis Indoor Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/3/2023). Kementerian BUMN menggelar acara tersebut sebagai sarana temu serta tukar pikiran para praktisi komunikasi dan CSR BUMN dengan mengadopsi format talkshow yang ditutup dengan apresiasi atau penganugerahan untuk BUMN dengan predikat kinerja terbaik untuk Komunikasi Korporat dan Program Keberlanjutan.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir meminta semua BUMN harus memiliki infrastruktur media baik online maupun sosial media.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Saya meminta semua BUMN harus punya infrastruktur media, online dan sosial media bukan menutupi kebobrokan tapi harus menjadi bagian keterbukaan,” ujar Erick Thohir dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) Awarding Night 2023 di Jakarta, Kamis (9/3/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Erick Thohir Berikan Update Terbaru Merger BTN Syariah dan Bank Muamalat

Menurut Erick, saat ini adalah era keterbukaan, era dimana civil society merupakan bagian kehidupan, maka sejalan dengan hal itu dirinya terus mendorong semua BUMN untuk memberitakan kinerja dan tidak ada hal yang ditutup-tutupi.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

“Saya mendorong untuk kita harus berani bicara fakta, bukan menutup fakta. Kinerja ataupun kebijakan yang sudah bagus perlu kita sampaikan karena itu adalah solusi,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Dalam menunjang peranan dalam komunikasi publik terhadap pemberitaan BUMN, setiap BUMN perlu memiliki infrastruktur yang mumpuni. Hal ini bisa dilakukan baik itu media yang bersifat online ataupun offline yang bisa menjadi penghubung ke masyarakat untuk menginformasikan berita-berita maupun kinerja dari BUMN.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Pemerintah Usul Kenaikan Dana Peremajaan Sawit 50 Persen Jadi Rp 60 Juta per Hektare
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Selain infrastruktur dukungan dari pihak internal juga memiliki peranan penting dalam komunikasi publik terhadap pemberitaan BUMN. “Karyawan BUMN juga harus ikut berpartisipasi aktif menyuarakan berita, kebijakan ataupun kinerja dari BUMN sehingga bisa membangun kebanggaan atas perusahaan tempat karyawan bernaung,” kata Erick.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Ajang BCOMSS 2023 mengusung tema Membawa Indonesia ke Panggung Dunia. Gelaran ini sebagai bentuk apresiasi Kementerian BUMN atas kinerja praktek komunikasi dan TJSL berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN.

Perhelatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai campaign media baik media massa maupun media sosial dan juga update knowledge tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkelanjutan selaras dengan komitmen Kementerian BUMN untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan BUMN.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi