Minggu, 14/04/2024 - 20:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kereta Api Pangrango Kembali Beroperasi

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Kereta Api (KA) Pangrango kembali beroperasi melayani penumpang pada Kamis (16/3/2023) setelah perbaikan jalur KA terdampak longsor di antara Bogor Paledang-Batu Tulis selesai dikerjakan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tim prasarana PT KAI Daop 1 bersama DITJENDKA Kemenhub, KA Pangrango kembali beroperasi melayani penumpang pada Kamis 16 Maret 2023,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis dini hari.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Ia mengemukakan, salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah penguatan konstruksi jalan rel, khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Setelah dilakukan ujicoba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi beberapa kali dilakukan maka sejak Kamis dinihari jalur dinyatakan aman untuk operasional KA,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenkumham: 158.343 Napi Terima Remisi Idul Fitri Tahun Ini

Pada Kamis ini, ia menambahkan, dari total enam perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya, hanya satu KA yang dibatalkan, yaitu KA 213 relasi Sukabumi-Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Untuk calon penumpang pada KA Pangrango yang terdampak pembatalan telah diberikan informasi melalui pesan singkat ke nomor kontak yang telah dicantumkan saat melakukan transaksi tiket,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Ia menyampaikan, calon penumpang diarahkan untuk melakukan proses pembatalan tiket di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi dengan penggantian bea tiket 100 persen. Proses pembatalan juga dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Eva memaparkan, daftar lima KA Pangrango yang beroperasi melayani penumpang pada Kamis 16 Maret 2023 ini yakni keberangkatan Stasiun Bogor KA 216C dengan jadwal keberangkatan pukul 08.20 WIB, KA 218C jadwal keberangkatan pukul 14.20 WIB, dan KA 214C jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Diduga Cabuli Anak Kandung, Petugas Gulkarmat DKI Jadi Tersangka

Untuk keberangkatan Stasiun Sukabumi, yakni KA 215B jadwal keberangkatan pukul 11.25 WIB dan KA 217B jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sementara itu, Eva menjelaskan, untuk jalur hulu yang terdampak longsor dengan kondisi rel menggantung sepanjang 25 meter, saat ini masih dalam proses perbaikan.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

“Upaya perbaikan jalur rel terdampak longsor dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan,” tuturnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi