Sabtu, 27/07/2024 - 09:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Peringkat First Republic Bank Anjlok ke Kategori Sampah

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

sign outside of a First Republic Bank branch in New York, New York, USA, 16 March 2023. S&P Global menurunkan peringkat kredit First Republic Bank ke dalam status sampah.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — S&P Global menurunkan peringkat kredit First Republic Bank ke dalam status sampah (junk). Penurunan peringkat ini dilakukan setelah First Republic mendapat dana bantuan penyelamatan senilai 30 miliar dolar AS atau sekitar Rp 461 triliun dari 11 bank besar mungkin tidak menyelesaikan masalah likuiditasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam laporan yang dilansir dari Reuters pada Senin (20/3/2023), S&P memangkas peringkat kredit First Republic tiga tingkat menjadi B-plus dari BB-plus dan memperingatkan kemungkinan penurunan peringkat lainnya. Badan tersebut mengatakan First Republic kemungkinan menghadapi tekanan likuiditas yang tinggi dengan arus keluar yang substansial minggu lalu, yang mencerminkan kebutuhannya akan lebih banyak simpanan, peningkatan pinjaman dari Federal Reserve, dan penangguhan dividen saham biasa.

Berita Lainnya:
Produk UKMK Turunan Kelapa Sawit Bisa Digunakan Menunjang Pariwisata
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Penurunan peringkat oleh S&P adalah yang kedua dalam empat hari untuk First Republic, yang sebelumnya memegang peringkat kredit A-minus. Hal ini kian menambah kekhawatiran pasar terhadap First Republic yang tengah berjuang meyakinkan investor imbas dari runtuhnya Silicon Valley Bank.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Lembaga pemeringkat lain, Moody’s Investors Service, juga menurunkan peringkat First Republic ke status sampah pada Jumat (17/3/2023).

Berita Lainnya:
Catat Tanggalnya! PLN Bagi-bagi Hadiah untuk Pelanggan dalam Gelegar PLN Mobile 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dalam sebuah pernyataan setelah penurunan peringkat S&P, First Republic mengatakan simpanan baru dan uang tunai mencerminkan kepercayaan pada First Republic dan kemampuannya untuk terus memberikan layanan luar biasa kepada klien dan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Saham First Republic sendiri anjlok 32,8 persen menjadi 23,03 dolar AS dan mencerminkan kekhawatiran bahwa lebih banyak masalah akan terjadi. Saham First Republic telah jatuh 80 persen sejak 8 Maret ketika SVB Financial Group, induk Silicon Valley Bank mengejutkan investor dengan mengungkapkan kerugian investasi yang besar dan kebutuhan akan modal baru.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi