Minggu, 14/04/2024 - 06:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Korpri: Suara Arus Bawah ASN Lebih Senang Buka Puasa di Rumah, tak Terganggu Tarawihnya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Nasional Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik kebijakan pemerintah yang melarang buka puasa bersama diantara pejabat dan pegawai pemerintah. Zudan menyebut sebagian besar ASN justru merasa gembira dengan peniadaan buka puasa bersama ASN.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sebagian besar ASN itu gembira, tidak ada buka puasa bersama di kantor itu malah seneng. Suara arus bawah ASN itu lebih senang buka puasa di rumah bersama keluarga,” ujar Zudan saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (24/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Terlebih, kata Zudan, pelarangan buka puasa bersama ASN itu ditujukan untuk kesederhaaan para ASN dalam bertindak dan tidak berlebihan dalam buka puasa. Menurutnya, sebagian besar ASN mendukung edaran Menteri Sekretariat Kabinet agar buka puasa bersama ASN ditiadakan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anies Tidak Sadar Diperalat untuk Menangkan Jokowi dan Kroni dalam Pilpres 2024

Sebab, selama ini kata Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ini, buka puasa bersama lebih banyak di kalangan pejabat tinggi saja. “Jadi ASN tidak masalah, kan hanya di kalangan pejabat tinggi aja ya yang senang ada buka puasa bersama. Kalau arus bawah yang saya dengar, bagus jadi nggak pulang malam, tidak terganggu tarawihnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Hanya saja, Korpri memberi catatan dengan buka puasa bersama yang ada di masjid-masjid kantor pemerintahan bagi ASN yang bekerja lembur atau pulang larut. Hal ini karena para ASN yang bekerja lembur ini shalat dan berbuka puasa di masjid di instansinya.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Temen-teman ASN yang lembur, yang kalau pulang malam kan di masjid-masjid kantor kan itu tetap ada Shalat Jamaah Maghrib. Nah klo di situ buka puasa bersama itu sih masih tetap silakan di masjid paling, tetap dijaga dengan menjaga prokes. banyak di pemda-pemda di kementerian lembaga kerja sampai sore masih banyak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kadispenad Sebut Anggota KKB Definus Kogoya Mau Bakar Puskesmas Sebelum Disiksa Prajurit TNI

Zudan juga mengajak para ASN untuk berbagi empati dan kebahagiaan dengan anak yatim piatu, disabilitas, lansia di panti jompo, dan orang kurang beruntung lainnya. Hal ini juga sebagai dukungan untuk menerapkan gaya hidup hidup sederhana pegawai pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Saya malah mengajak buka puasa bersama bukan dengan para ASN tetapi dengan anak-anak yatim, santri, ponpes, lansia temen jompo itu bagus itu kan semangatnya berbagi juga, yang pasti tidak mewah dalam kesederhanaan tetapi mampu berbagi kebahagiaan di bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi