Kamis, 16/05/2024 - 01:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Bukopin Syariah Fokus Pembiayaan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) Koko Tjatur Rachmadi berpose seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Kantor Pusat, Jakarta, Jumat (24/2/2023). PT Bank KB Bukopin Syariah Tbk (KBBS) memastikan saat ini sudah menentukan sasaran sektor utama untuk penyaluran pembiayaan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Bank KB Bukopin Syariah Tbk (KBBS) memastikan saat ini sudah menentukan sasaran sektor utama untuk penyaluran pembiayaan. Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko T Rachmadi mengatakan, pandemi memberikan pembelajaran dan saat ekonomi mulai bergerak menjadi momentum tersendiri.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pertengahan tahun semester II 2022 itu ekonomi Indonesia secara eksternal meningkat. Kita manfatkan momentum itu sehingga kita sudah pilih beberapa segmen dan memang cocok dengan kita yaitu segmen pendidikan dan kesehatan,” kata Koko usai menghadiri peresmian Layanan Bi Fast Tahap VI Rintis Sejahtera di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Ini Manfaat World Water Forum ke-10 bagi Indonesia

Dia menegaskan, momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini akan digunakan untuk menggenjot kinerja perusahaan. Bank Bukopin Syariah juga saat ini menjadi bagian dalam pembiayaan sindikasi syariah yang menyalurkannya kepada PT OKI Pulp and Apper Mills sebesar Rp 100 miliar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Koko juga optimistis dengan kerja sama pembiayaan syariah tersebut. Total fasilitas pembiayaan sindikiasi syariah yang diberikan sebesar Rp 1 triliun dari sembilan bank yakni KBBS, Bank BJB Syariah, Bank Aceh, Bank Sumselbabel Syariah, Bank Sumut Syariah, Bank Jatim Syariah, Bank Sulselbar Syariah, Bank Kaltimtara Syariah, dan Bank NTB Syariah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jasa Marga Kembali Tebar Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

“Kami melihat memang pasar untuk pulp and paper ini di Indonesia nomor satu dan hampir di atas 75 persen itu ekspor sehingga kita optimistis bergabung dengan teman-teman di bank syariah untuk melakukan sindikasi Rp 1 triliun,” ungkap Koko.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Koko juga optimistis pembiayaan yang disalurkan pada tahun ini juga akan meningkat. Koko menargetkan pertumbuhan pembiayaan KBBS bisa mencapai sembilan persen-10 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi