Minggu, 14/04/2024 - 04:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Stok BBM-LPG dan Avtur Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri di Aceh

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur selama bulan Ramadan tercukupi dan aman di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, mengatakan bahwa ketersediaan energi beberapa jenis produk pertamina tersebut dipastikan tercukupi di Tanah Rencong.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Baca juga: KIP Aceh Didesak Tak Lagi Gunakan Stempel Berlogo KPU

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah melalui pemantauan saya dan tim manajemen untuk wilayah Aceh, ketersediaan energi, baik BBM dan LPG dalam kondisi aman dan tercukupi selama Ramadan dan Idul Fitri di Aceh,” ujar Freddy kepada Kantor Berita RMOLAceh, Jumat (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Freddy mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan Management Walkthrough (MWT). Dimana kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan tata kelola distribusi energi di Aceh berjalan baik juga guna mendapatkan masukan-masukan dari stakeholders Pertamina.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Baca juga: USK Peroleh Award Kinerja Anggaran Terbaik dari Kemendikbudristekdikti

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kami terus memonitor secara rutin terkait stok BBM dan LPG. Sarana dan fasilitas di  Fuel Terminal (FT) Krueng Raya, FT Lhokseumawe, FT Meulaboh, dan FT Sabang juga dipastikan dalam kondisi aman,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba di Gampong Lueng Ie

Selain MWT, kata dia, Tim Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga melihat pelaksanaan Pprogram Trade In LPG Subsidi ke LPG Non Subsidi di SPBU Lamsayong.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Dalam kesempatan itu, kata Freddy, masyarakat Aceh tampak antusias menukarkan tabung LPG 3 kilogram (kg) ke Bright Gas. Dia juga mengimbau agar masyarakat kelas atas, hotel, restoran, dan sektor pariwisata menggunakan LPG non subsidi.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Kita ada program trade in, jadi 2 tabung LPG 3 Kg bisa ditukar dengan 1 tabung Bright Gas ukuran 5,5 kg. Antusias warga mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa,” katanya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Freddy mengatakan, bahwa masyarakat Aceh sudah banyak yang membeli BBM dengan menggunakan QR Code yang telah lama berlaku terkait program subsidi tepat sasaran.

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

Dia menjelaskan, program subsidi tepat ini merupakan program pemerintah untuk memastikan penggunaan BBM subsidi sesuai dengan peruntukannya.

Menurutnya, masyarakat Provinsi Aceh merupakan pionir contoh model positif dalam penggunaan BBM subsidi yang sudah  menggunakan QR Code.

“Terima kasih masyarakat Aceh yang sudah menyukseskan program pemerintah, Program Subsidi Tepat. Program ini sudah mencapai 100 persen di Aceh dan tingkat kecurangan dan penyalahgunaan BBM subsidi pasti berkurang,” ujar Freddy.

Berita Lainnya:
Kepedulian Haji Mirwan Terhadap Korban Kebakaran di Kleut Tengah Aceh Selatan

Freddy pun menyapa dan mengapresiasi pelanggan yang menggunakan Bahan Bakar Khusus (BBK) berupa Pertamax,  konsumen BBM subsidi yang sudah menggunakan QR Code Subsidi Tepat.

Ia juga memberikan apresiasi berupa bingkisan ramadhan kepada petugas SPBU yang menjadi gada terdepan dalam menyosialisasikan penggunaan QR Code pembelian BBM Subsidi kepada pengendara.

Ia bersama tim  manajemen melanjutkan perjalanan menuju FT Krueng Raya. Freddy juga melakukan MWT ke area operasional, area tangki timbun, filling shed, dan Safari Ramadan di FT Krueng Raya, Rabu (29/3). Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ini pun berkunjung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Iskandar Muda, Kamis (30/3/2023).

Dalam kegiatan ini, ia berdiskusi secara langsung dengan para pekerja dan memberikan semangat baru kepada tim di lapangan untuk melayani masyarakat di masa Ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti.

“Kami dalam minggu depan berikutnya akan melakukan kunjungan manajemen ke Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau guna memastikan kesiapan Pertamina dalam penyediaan energi menghadapi Idul Fitri 1444 H,” katanya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi