Rabu, 08/05/2024 - 09:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jubir PPP: Sandiaga Uno dan Boy Rafli akan Masuk ke PPP

ADVERTISEMENTS

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Senin (23/1).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Juru bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman M. Tokan mengatakan bahwa sejumlah orang akan bergabung dengan partainya. Dua di antaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol (purn) Boy Rafli Amar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Akan ada Ada beberapa tokoh nasional yang InsyaAllah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP,” ujar Usman lewat keterangannya, Selasa (4/4).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat ini, Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP tengah merampungkan daftar nama calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan. Partai berlambang Ka’bah itu sendiri menargetkan 40 sampai 50 kursi di DPR dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Gelar Bukber dengan Para Warga, Mardiono Doa Bersama PPP Lolos Parliamentary Threshold

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan,” ujar Usman.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, ia menilai wajar jika banyak Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP mengusulkan Sandiaga untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut dipandangnya sebagai aspirasi di dalam berpartai.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Wilayah diberikan kesempatan memberikan suaranya, refleksinya terhadap potensi kepemimpinan nasional di masa mendatang. Kalau ada Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Uno, itu hal wajar,” ujar Usman kepada wartawan, Rabu (23/3).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sandiaga tentu dipandang sebagai sosok yang memiliki rekam jejak cukup baik. Ia pernah menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019, hingga saat ini menduduki posisi Menparekraf.

Berita Lainnya:
Menparekraf: World Water Forum Bawa Rp 800 Miliar untuk Bali

Kendati demikian, PPP disebutnya belum memutuskan nama Sandiaga untuk diusulkan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab ada mekanisme dari tingkat bawah, sebelum diputuskan dalam forum besar, seperti musyawarah kerja nasional (Mukernas) atau rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

“Dalam menetapkan capres-cawapres, PPP punya mekanisme, mekanismenya adalah akan ada rapat pimpinan nasional yang akan diadakan khusus untuk itu,” ujar Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan PPP itu.

Isu Sandiaga bergabung dengan PPP sebelumnya juga pernah mencuat. Isu itu mereda setelah Sandiaga bertemu langsung dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi