Sabtu, 04/05/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS Kutuk Serangan Roket terhadap Israel

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) mengutuk serangan puluhan roket dari Lebanon dan Jalur Gaza yang menargetkan Israel. Washington menyebut, Israel memiliki hak untuk membela diri dan merespons serangan terkait.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami mengutuk peluncuran roket dari Lebanon dan Gaza ke Israel,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Vedant Patel kepada awak media, Kamis (6/4/2023), dikutip laman Al Arabiya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menegaskan, komitmen AS terhadap keamanan Israel sangat kuat. “Kami mengakui hak sah Israel untuk mempertahankan diri dari segala bentuk agresi,” ujar Patel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

AS menyadari bahwa eskalasi ketegangan saat ini terjadi akibat aksi kekerasan yang dilakukan pasukan Israel terhadap jamaah Muslim di kompleks Masjid Al-Aqsa. Namun Washington memilih untuk tidak mengutuk tindakan aparat Israel. “Kami terus mengatakan dengan tegas bahwa setiap tindakan sepihak yang membahayakan status quo tidak dapat diterima,” ucap Patel terkait situasi di Al-Aqsa.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Biadab, Zionis Israel Terus Gempur Jalur Gaza Saat Muslim Sedang Rayakan Idul Fitri

Militer Israel mengungkapkan, terdapat 34 roket diluncurkan dari Lebanon pada Kamis (6/4/2023). Roket itu diarahkan ke wilayah utara Israel. Itu menjadi serangan terbesar sejak 2006, yakni ketika Israel berperang dengan kelompok Hizbullah Lebanon.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dari 34 roket yang ditembakkan, 25 di antaranya berhasil dicegat sistem pertahanan udara Israel. Israel menuduh Hamas sebagai kelompok yang bertanggung jawab atas serangan dari Lebanon tersebut. “Respons Israel, malam ini dan nanti, akan menuntut harga yang signifikan dari musuh kami,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setelah menggelar rapat kabinet untuk membahas situasi keamanan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada Jumat (7/4/2023) pagi, militer Israel menyerang situs-situs milik Hamas di Lebanon dan Jalur Gaza. Ledakan keras mengguncang berbagai wilayah di Gaza. Israel mengungkapkan, serangan pesawat tempurnya berhasil mengenai sejumlah sasaran, termasuk terowongan dan lokasi pembuatan senjata Hamas. Serangan udara Israel juga merusak atau menghancurkan senapan mesin berat yang digunakan untuk tembakan anti-pesawat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Konvoi Tentara Israel Mandi Rudal Disergap Hizbullah di Ruwaisat al-Alam, IDF Sensor Jumlah Korban

“Kami menganggap pendudukan Zionis bertanggung jawab penuh atas eskalasi yang parah dan agresi yang mencolok terhadap Jalur Gaza serta atas konsekuensi yang akan terjadi di wilayah tersebut,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Pada Jumat pagi, militer Israel turut menyerang berbagai target milik Hamas di Lebanon selatan. Penduduk di sekitar area kamp pengungsi Rashidiyeh dekat kota Tirus melaporkan tiga ledakan keras. “Kami sangat mengutuk agresi terang-terangan Zionis terhadap Lebanon di sekitar Tirus saat fajar hari ini,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Dua sumber keamanan Lebanon mengatakan serangan Israel menghantam bangunan kecil di tanah pertanian dekat daerah yang diduga menjadi lokasi peluncuran roket untuk menyerang Israel. Menurut seorang anggota Pertahanan Sipil Lebanon, tidak ada korban jiwa akibat serangan Israel.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi