Senin, 26/02/2024 - 01:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pertamina Internasional Shipping Operasikan 302 Kapal Selama Ramadhan-Idul Fitri

ADVERTISEMENT

PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) anak usaha Pertamina mengoperasikan 302 kapal untuk menjamin rantai pasok BBM dan LPG selama momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini terdistribusi dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

JAKARTA — PT Pertamina International Shipping (PIS) anak usaha Pertamina mengoperasikan 302 kapal untuk menjamin rantai pasok BBM dan LPG selama momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini terdistribusi dengan baik. Direktur Utama PIS Yoki Firnandi menjelaskan perusahaan mengoperasikan 278 kapal untuk memastikan kelancaran distribusi energi domestik, dan 24 kapal internasional untuk pasokan dari luar negeri.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
PIS Asia Pacific Perluas Kantor di Singapura Tingkatkan Bisnis Global

“PIS juga memastikan melakukan pemantauan penyaluran BBM dan LPG secara berkala. Mulai dari pemantauan di seluruh depot dari sisi kondisi stok,” ujar Yoki saat temu media, Kamis (6/4/2023) malam.

ADVERTISEMENT

Sebagai langkah antisipasi, PIS juga menyiapkan tambahan kapal sebagai antisipasi adanya kenaikan kebutuhan untuk pengamanan stok selama masa satgas apabila diperlukan. Koordinasi juga terus dilakukan terpusat pada Posko Satgas Pertamina dan secara mandiri dengan instansi pemerintahan terkait mulai dari petugas pelabuhan, bea cukai, dan perizinan lainnya agar operasional kapal tetap lancar.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kondusivitas Dibutuhkan untuk Pengembangan Hilirisasi Produk Sawit

Dari sisi kesiapan kapal, pemantauan dilakukan secara digital dengan aplikasi dan teknologi yang PIS miliki untuk mendeteksi perkembangan situasi, mengantisipasi jika terjadi kondisi darurat dan risiko lainnya yang terpantau dalam satu dashboard digital yakni Digital Fleet Workspace (DIGIFORCE). 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi