Minggu, 05/05/2024 - 22:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Demonstran Prancis Kepung Kantor Pengelola Aset Dana Pensiun

ADVERTISEMENTS

Para pengunjuk rasa membakar sampah di jalan saat mereka berpartisipasi dalam unjuk rasa menentang reformasi pensiun pemerintah di Paris, Prancis, Selasa (28/3/2023). Prancis menghadapi pemogokan nasional yang sedang berlangsung menentang reformasi pensiun pemerintah setelah perdana menteri Prancis mengumumkan pada 16 Maret 2023 penggunaan Pasal 49 paragraf 3 (49.3) Konstitusi Prancis agar teks undang-undang reformasi pensiun yang kontroversial – menaikkan usia pensiun dari 62 menjadi 64 – diadopsi secara definitif tanpa pemungutan suara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PARIS — Demonstran memaksa masuk ke gedung yang merupakan kantor BlackRock di Paris pada Kamis (6/4/2023). Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan pengunjuk rasa memasuki area Centoria memegang suar merah dan menembakkan bom asap.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sekitar 100 orang, termasuk perwakilan dari beberapa serikat buruh, berada di lantai dasar gedung tersebut selama kurang lebih 10 menit. Mereka meneriakkan slogan-slogan anti reformasi. Sedangkan kantor BlackRock terletak di lantai tiga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menlu Blinken Tuduh China mencoba pengaruhi pemilu AS mendatang
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Arti dari tindakan ini cukup sederhana. Kami pergi ke markas BlackRock untuk memberi tahu mereka: uang para pekerja, untuk pensiun kami, mereka mengambilnya,” kata  juru bicara serikat pekerja Prancis SUD Jerome Schmitt dikutip dari CNN.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Protes nasional terhadap rencana pemerintah Prancis untuk menaikkan usia pensiun dari 62 tahun menjadi 64 tahun kini telah memasuki hari ke-11. Pemerintah memicu kekuatan konstitusional khusus bulan lalu untuk mendorong undang-undang  melalui parlemen tanpa pemungutan suara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perubahan tersebut berarti, mulai 2027 pekerja Prancis harus bekerja lebih lama untuk menerima tunjangan pensiun negara secara penuh. Manajer aset terbesar di dunia BlackRock sebenarnya tidak berperan dalam reformasi pensiun. Namun, pengunjuk rasa Francoise Onic menyatakan, pekerja menargetkan perusahaan tersebut karena bekerja untuk dana pensiun swasta.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel Tarik Pasukan, Ancang-Ancang Invasi ke Rafah

Pemerintah mengatakan undang-undang pensiun diperlukan untuk mencegah defisit pendanaan tetapi reformasi telah membuat marah para pekerja pada saat biaya hidup meningkat. Inflasi Prancis turun bulan lalu dari rekornya pada Februari, berkat penurunan tajam dalam kenaikan harga energi, tetapi inflasi harga makanan meningkat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Aksi mogok bergilir di negara itu telah menyebabkan gangguan besar pada layanan transportasi, sekolah, dan bisnis sejak awal tahun. Sedikitnya 80 orang ditangkap dan 123 petugas polisi terluka selama protes pada 23 Maret. Salah satu puncak demonstrasi itu menunjukan para demonstran membakar, meluncurkan bom asap, dan merusak properti. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi