Selasa, 18/06/2024 - 18:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Periksa Pelumas Mesin Sebelum Mudik Pakai Kendaraan Pribadi

JAKARTA — Perjalanan di masa musim liburan Lebaran, menjelang dan sesudah Hari Raya atau biasa yang disebut dengan kegiatan mudik, membutuhkan berbagai persiapan baik kondisi tubuh dan juga kondisi kendaraan yang hendak digunakan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam perjalanan mudik, kendaraan akan mengalami sedikit “siksaan” terkait beban dari yang biasa dan juga kinerja mesin yang akan meningkat drastis. Oleh karena itu, penggantian oli mesin menjadi perlu dilakukan pada masa persiapan perjalanan mudik ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

VP of B2C PT Pana Oil Indonesia Pudjijarto menjelaskan, tujuan ganti oli sebelum perjalanan dapat menjaga performa mesin agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Sementara untuk penggantian oli sebaiknya tetap mengacu pada jarak tempuh yang direkomendasikan pabrikan kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Mengapa oli termasuk hal yang perlu diperhatikan? Oli itu memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang spesifik, oleh karena jika sudah digunakan dengan jarak dan waktu yang lama, viskositas akan berkurang dan akan mempengaruhi kinerjanya,” ungkap Pudjijarto dilansir Antara.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Tiggo 5X Ditarik dari Pasar Filipina, Chery Indonesia Buka Suara

Perawatan ganti oli juga perlu diperhatikan oleh kendaraanyang jarang digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Hal itu bisa berpotensi oli menjadi menggumpal atau mengental.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Untuk mengetahui kondisi oli dari kendaraan bisa dilakukan dengan mengecek hal tersebut, yaitu periksa secara visual lewat dipstick yang ada di setiap mesin mobil. Saat mencermati penampilan visual dipstick dan menunjukkan oli sudah kental sekali dan berwarna gelap maka itu jadi pertanda untuk segera dilakukan penggantian oli. Meskipun dari perhitungan waktunya oli belum perlu diganti sesuai petunjuk dari buku servis ataupun yang tertera kartu servis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Umumnya pabrikan mobil menyarankan penggantian oli mesin setiap 10 ribu kilometer sekali, tujuannya agar performa pelumas maupun mesin tetap optimal,” ucap Pudjijarto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Untuk mengatasi masalah ini, pihaknya telah memiliki berbagai pilihan pelumas untuk mesin bensin dan juga diesel dengan berbagai varian yaitu Gasonix, yang di antaranya adalah GX9 0W-20, 5W30, dan 5W-40 Fully Synthetic Base Oil, GX7 5W-30 serta 10W-40 Synthetic Base Oil, dan GX5 15W40.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
TRON Hadirkan Kendaraan Listrik GOTRIX untuk Dukung Bisnis dan Layanan

Sementara itu oli Gasonix untuk mesin diesel yaitu DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser HDA 40, dan Cruiser Advance Plus 15W-40. Semua produk oli Gasonix untuk mesin diesel telah memenuhi API Service CJ-4, CI-4, C-4/SL, CF/SF.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Setiap produk Gasonix sudah mengandung signature formula karya para ahli di PanaOIL yang dinamakan “Ester Dura Technology”. “Formula ini dirancang dan dibuat melalui fasilitas produksi yang mutakhir, tentu dilakukan oleh tenaga ahli yang berkemampuan tinggi,” ungkap Pudjijarto.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk memudahkan konsumennya, PanaOIL Gasonix sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia dan bisa didapatkan di bengkel-bengkel mobil terdekat.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَبِثُوا فِي كَهْفِهِمْ ثَلَاثَ مِائَةٍ سِنِينَ وَازْدَادُوا تِسْعًا الكهف [25] Listen
And they remained in their cave for three hundred years and exceeded by nine. Al-Kahf ( The Cave ) [25] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi