Minggu, 25/02/2024 - 23:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Erick Thohir: Kita Harus Mendengar dan Membenahi Keadaan Sepak Bola Indonesia

ADVERTISEMENT

 JAKARTA — Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan dirinya sebagai pemimpin harus mendengar aspirasi yang ada. Kemudian membenahi keadaan untuk menjadi lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Salah satu aspirasi yang dia dapatkan adalah soal perlindungan wasit dengan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan perlindungan itu, Erick menjelaskan, negara semakin hadir di kalangan pegiat dan ekosistem sepak  bola Tanah Air.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Kita sebagai pimpinan harus nyali mendengar dan membenahi. Hari ini salah satu niat bersama untuk menjadi bagian solusi selesaikan permasalahan wasit di Indonesia,” ujar Erick dalam peluncuran gerakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada ekosistem sepakbola Indonesia di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENT

Erick menyambut positif sambutan BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung PSSI memberikan perlindungan terhadap para wasit. Erick menyampaikan banyak wasit yang berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Menyelamatkan sepak bola Indonesia

Penyelamatan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi berat FIFA berhasil dijalankan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Berkat kerja kerasnya, dunia sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi pembekuan liga Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Atas keberhasilan ini, Erick Thohir menuai banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia, khususnya insan dan pecinta sepak bola. Apresiasi juga datang dari relawan Erick Thohir di Kota Semarang.

Berita Lainnya:
Divestasi Vale Pekan Depan, Erick Thohir: Momentum Akselerasi Hilirisasi

Koordinator Konco Erick Thohir Semarang, Rahmat Hidayah mengatakan Erick Thohir merupakan ujung tombak perjuangan sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. Amanah ini juga sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden Jokowi kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk membuat dunia sepak bola Indonesia lebih baik dan meraih banyak prestasi.

Saya sebagai koordinator konco Erick Thohir kota Semarang menurut saya Pak Erick Thohir adalah pejuang yang telah jatuh tetapi tetap berdiri, kita semua bersedih dikarenakan Piala Dunia U-20 tidak jadi dilaksanakan di Indonesia akan tetapi beliau tetap berjuang agar dunia persepakbolaan dapat meraih prestasi di masa yang akan datang,” terang Rahmat di Semarang, Kamis (13/04).

“Ini juga merupakan komitmen Pak Erick Thohir  untuk tetap menjaga amanah yang diberikan oleh Pak Presiden Jokowi agar dunia sepak bola Indonesia dapat terus berjalan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir berhasil menghalau sanksi berat FIFA untuk persepakbolaan Indonesia. Ia berhasil meyakinkan FIFA agar tidak memberikan sanksi berat kepada Indonesia yang tengah berada masa transformasi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berita Lainnya:
Gelar Sholawat Bersama di Banten, Para Habaib Ini dan Ketum Ndaru Aditya Yusma Sukses Hadirkan Prabowo

Erick Thohir pun mempresentasikan blue print atau cetak biru transformasi dunia sepak bola Indonesia kepada FIFA dan menyampaikan pesan Presiden Jokowo dalam proses negosiasi untuk menghindari sanksi berat. Alhasil, negosiasi yang dilakukan oleh Erick Thohir berhasil dan FIFA hanya memberikan sanksi pembekuan dana FIFA Forward 3.0 kepada PSSI sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Atas hal ini Rahmat yang juga Tokoh Pemuda Semarang dan salah satu pecinta sepak bola Tanah Air memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Erick Thohir. Ia menegaskan jika menyangkut harkat hidup orang banyak, Erick Thohir akan menjadi pemimpin paling depan yang berjuang.

“Pilihan kami Relawan Konco Erick Thohir tidak salah, Pak Erick Thohir yang kami kenal dari dulu hingga kini adalah pejuang untuk masyarakat Indonesia. Baik di dalam maupun luar negeri, Pak Erick Thohir pasti akan memperjuangkan nasib rakyat termasuk para insan dan pecinta sepak bola,” pungkas Rahmat.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi