Sabtu, 18/05/2024 - 02:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Senyum Bareng Jokowi, Erick Thohir: Jangan Lupa Senyum Hari Ini

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir intens mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada beberapa hari terakhir. Bagi Erick, Jokowi tidak hanya sekadar presiden, melainkan juga guru bagi dirinya untuk kehidupan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kemesraan Jokowi dan Erick tampak dalam sejumlah agenda belum lama ini, mulai dari meninjau kesiapan Pelabuhan Merak, memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok di Pasar Pal Tugu, Depok dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, serta peresmian hunian milenial di Margonda, Depok, pada Kamis (13/4/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kata guru saya, senyum itu ibadah paling mudah. Cuma perlu hati yang ikhlas, nawaitu menebar kebaikan. Jangan lupa senyum hari ini,” tulis Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Jumat (15/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Tulisan tersebut bersanding dengan sebuah foto menarik saat Erick dan Jokowi tengah berada dalam satu mobil. Terlihat Erick dan Jokowi tampak sama-sama tersenyum saat kaca mobil dalam keadaan terbuka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Resmikan Antara Heritage, Erick: Jaga Warisan Sekaligus Tekankan Kualitas Informasi

Sebelumnya, Erick meminta BUMN pangan untuk meningkatkan kesiapan dalam menyambut lebaran 2023. Erick sendiri sejak pagi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Erick menyampaikan hal ini merupakan komitmen Jokowi dalam memastikan ketersediaan hingga harga bahan pokok seminggu sebelum lebaran. “Alhamdulillah, tadi Bapak Presiden sudah sampaikan, rata-rata harga bahan pokok di masih cukup stabil,” ujar Erick saat mendampingi Jokowi di Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam tinjauan presiden di kedua pasar tersebut, Erick menyebut harga-harga bahan pokok seperti telur hingga daging ayam tidak mengalami kenaikan. Namun begitu, Erick mengatakan harga beras dan bawang bombay menjadi perhatian Jokowi lantaran masih tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Projo Aceh: Indonesia Masih Butuh Jokowi

“Alhamdulillah secara keseluruhan, harga-harga bahan pokok terbilang masih cukup terkendali. Namun, kita tetap harus mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang lebaran nanti,” ucap mantan Presiden Inter Milan tersebut.

ADVERTISEMENTS

Terkait harga beras, lanjut Erick, Perum Bulog siap menindaklanjuti arahan Jokowi dengan segera melakukan intervensi melalui operasi pasar. Erick mengatakan operasi Bulog merupakan bentuk kesiapan pemerintah dalam menjaga stabilitasi harga beras di pasaran.

ADVERTISEMENTS

“Ya masyarakat tadi pada senang harga masih aman, berbincang juga dengan Bapak Presiden dan berharap kestabilan ini dapat terus terjaga. Kita dari BUMN tentu berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga harga bahan pokok,” kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi