Kamis, 16/05/2024 - 01:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Generasi Milenial Tuntut Pemerintah Serius Berinvestasi di Bidang Artificial Intelligence

Machine learning sendiri merupakan bagian dari implementasi artificial intelegence (AI) yang memanfaatkan data untuk membuat prediksi layaknya manusia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Beberapa sekolah menengah papan atas (kelas 10 sampai 12) di Jakarta  mengikuti kegiatan debat berbahasa Inggris. Dalam Grand Final pada Sabtu lalu (15/4/23) piala lomba debat itu akhirnya digondol oleh Mentari Intercultural School Jakarta setelah mampu mengalahkan Debater dari Labschool Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam Debat berbahasa Inggris ini, selain melahirkan Tim Juara Debat yang terdiri dari tiga orang mewakili sekolah, juga lahir The Best Speaker atau The Best Debater dan dalam kesempatan itu masih direbut oleh wakil dari Mentari Intercultural School yaitu Ahmad Moqtav Hidayat dari kelas 10.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Kominfo Tekankan Media Harus Transparan dalam Penggunanaan AI

Saat dikonfirmasi, Moqtav menyampaikan banyak hal baru diperoleh dari mengikuti program ini. “Saya menyimak betul dampak Artificial Intelligence (AI) terhadap pekerja, begitu juga dampak pajak untuk membangun kesejahteraan dan subsidi dalam ekonomi. Selain itu, dalam kegiatan ini juga terungkap bahwa Social Media Infuencer tidak semua buruk karena faktanya banyak hal-hal positif dibangun seperti kegiatan saling membantu dalam kesulitan seperti bencana alam”, kata Moqtav.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Oleh sebab itu juga menurutnya memang pemerintah perlu lebih serius dalam berinventasi pada bidang AI ini, karena suka atau tidak suka, masa depan manusia akan bergantung pada AI ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rektor UMJ: Timnas Kalah 2-0 dari Uzbekistan adalah Hasil yang Realistis

“Tugas pemerintah menyiapkan masyarakat atau bahkan menjadi promotor dan fasilitator dalam pengembangan AI di tengah masyarakat seperti misalnya AI dalam bidang kesehatan”, pungkas Moqtav 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Seperti diketahui, setiap tahun Labschool Jakarta menyelenggarakan Jakarta in Global. Pada tahun 2023 ini, bekerjasama dengan Badan Bahasa Kemendikbud diselenggarakan Debat Berbahsa Inggris dengan tema Working Towards A Better Future dengan peserta sekolah-sekolah menengah atas di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi