Rabu, 22/05/2024 - 07:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo-Airlangga Intensif Bertemu? Pengamat: Ada Upaya Mencari Kecocokan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Intensitas komunikasi yang dibangun Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin menguatkan sinyal keduanya bakal berkoalisi. Dua sosok tersebut merupakan menteri yang sudah terbukti kuat dalam hal menjaga stabilitas politik maupun ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Melihat pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan Airlangga dan elite Golkar menunjukkan ada upaya mencari kecocokan untuk memasangkan dua tokoh politik (Prabowo dan Airlangga) tersebut pada Pilpres 2024,” kata Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro saat diwawancara media di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Bawono menyampaikan, jika keduanya benar-benar berpasangan pada Pilpres 2024 maka peluang untuk menang terbuka lebar. Apalagi, sambung dia, mesin politik kedua partai politik tersebut cukup tinggi untuk bersaing dengan kandidat lainnya.

Berita Lainnya:
Perang Besar Jika Israel Terlibat Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

“Melihat pengalaman pemilu tahun-tahun sebelumnya, mesin politik dua partai tersebut dinilai cukup tinggi untuk menjadi modal utama dari pasangan calon ini apabila maju dalam Pilpres 2024. Keduanya bisa menjadi pasangan yang tepat dan saling melengkapi,” kata Bawono.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Secara karakteristik, sambung Bawono, keduanya merupakan tokoh politik kuat yang bisa menjaga stabilitas politik dan ekonomi negara. Alhasil, Airlangga memang sosok ideal untuk mendampingi Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Keberhasilan Pemerintahan Joko Widodo tentunya tidak lepas dari pemikiran menteri-menterinya, terutama Airlangga Hartarto. Selama menjadi menteri khususnya saat dan pasca pandemi Covid-19, kinerjanya sudah teruji. Ide-ide cemerlang itu tumbuh dan berkembang menjadi kebijakan-kebijakan tepat dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Berita Lainnya:
Tolak Kenaikan, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Siapkan Gugatan Hukum

Bawono menyebut, Indonesa ke depan akan menghadapi banyak tantangan ekonomi. Oleh karena itu, butuh sosok pemimpin yang mampu menjaga kestabilan perekonomian yang berpengaruh pada stabilitas politik nantinya.

ADVERTISEMENTS

“Prestasi-prestasi Airlangga selama menjadi Menko Perekonomian saya pikir membuatnya layak melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi. Dalam posisi melanjutkan pembangunan ini tentu kita bisa lihat track record-nya, dan itu terbukti kinerjanya,” kata Bawono.

ADVERTISEMENTS

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi