Jumat, 17/05/2024 - 10:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra Buka Peluang Bergabungnya Golkar ke KKIR

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto seorang diri bersilaturahim ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie pada Selasa (2/5). Dalam pertemuan itu, turut hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa koalisinya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terbuka dengan partai politik lain yang ingin bergabung. Termasuk dengan Partai Golkar yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya bukan pengamat, berapa besar kemungkinan (Partai Golkar bergabung), tapi kita berikhtiar. Kita berusaha, kita berupaya agar koalisi ini lebih besar,” ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/5).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Partai Gerindra dan PKB juga solid dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Meskipun diketahui, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar akan bertemu dengan Airlangga dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menko Polhukam: Satgas Judi Online akan Kejar Bandar Meski di Luar Negeri

“Kita tahu kita terikat dalam koalisi yang kokoh solid, InsyaAllah sampai pelaksanaan 2024. Jadi namanya komunikasi politik kemanapun kan memang harus kita jalin,” ujar Habiburokhman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Partai Gerindra, hingga saat ini terus mendorong Prabowo untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres). Itu sudah merupakan amanat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Agustus 2022. “Pak Prabowo masih tetap terus kita maksimal sebagai capres,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
43 Calon Hakim di MA Tempuh Seleksi Kesehatan-Kepribadian

Sebelumnya, Airlangga menegaskan dirinya masih solid berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adapun wacana terkait beralihnya dukungannya kepada Prabowo disebutnya masih dalam pembahasan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Itu (mendukung Prabowo) masih dalam pembahasan. Jadi kita tunggu saja,” ujar Airlangga di kediamannya, Jakarta, Kamis (27/4) malam.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Menurutnya, pembahasan dengan Prabowo dalam kaitannya peleburan KIB dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Terdapat proses pembicaraan yang terus berlanjut terkait wacana pembentukan koalisi besar. “Karena itu masih berproses. Jadi itu belum dibahas dengan KIB,” ujar Airlangga.

 

 

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi