Kamis, 02/05/2024 - 19:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Perayaan Idul Fitri di Gedung Putih, Wali Kota Muslim Dihalangi Bertemu Biden

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON — Dinas Rahasia Amerika Serikat (US Secret Service) pada Senin (1/5/2023), mengatakan bahwa pihaknya melarang seorang Wali Kota Muslim Mohamed Khairullah dari Prospect Park, New Jersey, menghadiri perayaan Idul Fitri di Gedung Putih bersama Presiden AS Joe Biden. Perayaan Idul Fitri di Gedung Putih merupakan agenda rutin presiden untuk menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Beberapa saat sebelum Wali Kota Mohamed Khairullah akan tiba di Gedung Putih untuk menghadiri perayaan Idul Fitri, dia menerima telepon dari Gedung Putih yang menyebut dia belum mendapat izin masuk dari Dinas Rahasia dan tidak dapat menghadiri perayaan Idul Fitri bersama, di mana Presiden Biden memberikan sambutan kepada ratusan tamu, menurut Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang New Jersey.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara Dinas Rahasia AS, Anthony Guglielmi, mengonfirmasi bahwa Khairullah tidak diizinkan masuk ke dalam kompleks Gedung Putih, tetapi menolak untuk menjelaskan alasannya. Khairullah terpilih untuk masa jabatan kelima sebagai wali kota pada Januari lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemerintah Korsel Pertimbangkan Turunkan Kuota Sekolah Kedokteran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Meskipun kami menyesalkan ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan, wali kota tidak diizinkan memasuki kompleks Gedung Putih malam ini,” kata Guglielmi dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Sayangnya, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut tentang cara dan metode perlindungan khusus yang digunakan untuk melakukan operasi keamanan kami di Gedung Putih,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selaedin Maksut, direktur eksekutif CAIR-NJ, menyebut tindakan tersebut sama sekali tidak dapat diterima dan menghina. “Jika insiden semacam ini terjadi pada tokoh-tokoh Muslim-Amerika yang terkenal dan dihormati seperti Wali Kota Khairullah, hal ini menimbulkan pertanyaan, apa yang terjadi pada Muslim yang tidak memiliki akses dan visibilitas seperti yang dimiliki oleh wali kota tersebut?” kata Maksut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Angkatan Laut AS - Korsel Kejar Kerja Sama Pembuatan Kapal

Khairullah, yang sebelumnya pernah melakukan pekerjaan kemanusiaan di Suriah dan Bangladesh, pernah dihentikan oleh pihak berwenang dan diinterogasi di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York selama tiga jam. Khairullah ditanyai beberapa hal, apakah dia terkait dengan teroris, menurut Dina Sayedahmed, juru bicara CAIR-NJ.

Kelompok tersebut mengatakan bahwa Khairullah membantu Partai Demokrat New Jersey mengumpulkan nama-nama pemimpin Muslim setempat untuk diundang ke perayaan Idul Fitri di Gedung Putih, dan pada akhir pekan lalu menjadi tamu pada sebuah acara di rumah gubernur New Jersey. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Presiden Biden, Gedung Putih masih menolak berkomentar.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi