Kamis, 30/05/2024 - 09:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Angkatan Laut AS – Korsel Kejar Kerja Sama Pembuatan Kapal

WASHINGTON — Sekretaris Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) Carlos Del Toro menilai bisa mengejar peluang kerja sama pembuatan kapal dengan Korea Selatan dan Jepang untuk meningkatkan produksi kapal-kapal Amerika. Toro, pada Rabu. (24/4/2024), menyampaikan pernyataan tersebut sebagai jawaban atas pertanyaan mengenai kemungkinan AS dapat mempertimbangkan produksi kapal bersama dengan dua sekutu Asia tersebut sebagai sebuah pilihan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Menurut saya, ada peluang yang bisa kita kejar dan kita perlu tetap berpikiran terbuka tentang peluang itu (dengan Korea Selatan dan Jepang) sehingga kita benar-benar bisa meningkatkan laju produksi kapal dan pesawat kita,” katanya. Toro mencatat, industri pembuatan kapal komersial AS telah berhenti berkembang selama beberapa dekade terakhir.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sekali Tembak, Dua Tentara Batalyon Paling Brutal Israel Tumbang

Formula kerja sama industri kapal tersebut dinilainya bisa dalam beberapa hal dan bentuk, misalnya kemampuan untuk bisa membangun modul tertentu di luar negeri. Kerja sama lintas negara itu pun dicontohkannya dengan kerja sama pesawat terbang dengan India.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Di India, misalnya, kami sedang membuat mesin pesawat terbang, dan (kami) menerapkan dan menerapkannya kembali di sini, di AS,” ucapnya. Lebih lanjut Toro menyinggung perjalanannya ke Korea Selatan dan Jepang pada bulan Februari. Ia mengaku terkesan dengan jumlah investasi modal yang luar biasa yang dilakukan di galangan kapal.

Berita Lainnya:
Columbia Ancam DO Mahasiswa Peserta Aksi Antiperang

Toro menggarisbawahi keberadaan fasilitas rekreasi, perumahan dan fasilitas lainnya serta digitalisasi operasional galangan kapal yang menurutnya telah memungkinkan para pekerja ingin bertahan. “Ini adalah hal-hal yang menurut saya juga dapat kita impor ke AS untuk lebih memperkuat galangan kapal kita, baik galangan kapal swasta maupun publik,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

sumber : Antara, Yonhap

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi