Senin, 27/05/2024 - 04:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Alasan Jokowi Sengaja Ubah Rute Saat Tinjau Jalan Rusak di Lampung

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) sengaja mengubah rute peninjauan ruas jalan di Lampung agar mengetahui kondisi riil yang dirasakan masyarakat setempat selama ini.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hal itu dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang menyebut Presiden Jokowi memang menolak menggunakan rute terjadwal yang sebelumnya juga sudah diketahui Pemerintah Provinsi Lampung.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan, sebab itu kondisinya sudah lebih baik,” kata Bey melalui pesannya yang diterima awak media di Jakarta, Jumat Jumat (5/5/2023).

Bey menambahkan jalur yang disiapkan memang belum sepenuhnya diperbaiki, tapi sudah mengalami perbaikan yang tidak permanen. Oleh karena itu, Jokowi meminta peninjauan dilakukan dengan rute melintasi jalan-jalan yang kondisinya belum diperbaiki. 

Berita Lainnya:
Pengamat Nilai PAN Harus Ubah Citra Zita Anjani Jika Ingin Mengusungnya di Pilgub Jakarta

“Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula,” kata Bey.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Bey, Jokowi berharap, dengan perubahan rute itu dirinya bisa merasakan langsung seperti apa melewati jalan yang kondisinya rusak di Lampung. “Sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya. Mobil, motor, angkot dan lainnya. Supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan,” ujar Bey.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jokowi secara tiba-tiba memilih meninjau ruas Jalan Raya Seputih Raman di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, kendati awalnya diagendakan meninjau infrastruktur di Rumbia. Sebelumnya, Jokowi  juga sempat berganti mobil dalam kegiatan peninjauan ruas jalan di Lampung Tengah setelah ada indikator menyala di mobil yang awalnya ia tumpangi.

Berita Lainnya:
Soal Kasus Pungli Rutan, ICW Sindir Masalah Status ASN Pegawai KPK

Sesudah itu, ia melanjutkan kunjungan kerja menggunakan mobil berjenis jip/SUV. Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja di Lampung untuk meninjau ruas-ruas jalan rusak yang belakangan viral di media sosial.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih penanganan jalan rusak parah di provinsi, kabupaten, dan kota. “Jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan rusak, maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk perbaikannya,” kata Jokowi usai mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Selama peninjauan, ia didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi