Sabtu, 27/04/2024 - 04:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BNI Terus Tingkatkan Kontribusi Kepada Negara

ADVERTISEMENTS

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen akan terus meningkatkan kontribusinya untuk negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen akan terus meningkatkan kontribusinya untuk negara. Dalam lima tahun terakhir, BNI telah memberikan kontribusi dividen sebesar Rp 11,1 triliun kepada negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Okki Rushartomo, mengatakan BNI proaktif meningkatkan pertumbuhan bisnis secara sehat dan berkelanjutan. Perseroan akan menjalankan strategi pertumbuhan yang berkualitas pada debitur top tier dan ekosistemnya serta regional champion di daerah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Korupsi Tambang Timah Rp 271 Triliun, Harvey Moeis dan Helena Lim Diduga Operator untuk Bos Besar

Menurut Okki, BNI juga mendorong peningkatan daya saing perusahaan melalui program transformasi perusahaan dan digitalisasi. Selain itu, Perseroan akan terus menjaga kecukupan permodalan dan likuiditas serta kualitas aset untuk mengantisipasi tantangan ekonomi.

ADVERTISEMENTS

“Dengan profitabilitas dan struktur permodalan yang terus menguat saat ini, kami yakin dapat memberikan kontribusi dividen yang terus meningkat kepada investor dan khususnya kepada pemerintah sebagai ultimate shareholder,” kata Okki, Sabtu (6/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selama 25 tahun terakhir, BNI telah mencapai banyak hal yang signifikan. BNI telah berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui digitalisasi layanan perbankan, pengembangan agen46, tabungan mahasiswa, tabungan pensiun, pembiayaan bagi segmen UMKM, dan lain-lain.

Berita Lainnya:
Eskalasi Geopolitik Tinggi, Revisi Perpres 191 Soal Subsidi Dikebut 

“BNI juga berperan dalam pengembangan produk-produk perbankan di Indonesia serta berkontribusi dalam peningkatan praktik keuangan berkelanjutan di Indonesia,” jelas Okki.

Adapun tantangan yang dihadapi sektor perbankan saat ini adalah sisi pengembangan teknologi dan digitalisasi, yang telah mengubah preferensi masyarakat dalam bertransaksi. Tantangan selanjutnya adalah meningkatnya risiko cyber security serta munculnya berbagai opsi teknologi baru seperti penggunaan AI (Artificial Intelligence). 

“Oleh karena itu, kami terus meningkatkan kesiapan SDM yang sesuai terhadap perkembangan digital dan teknologi tersebut,” tutup Okki.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi