Jumat, 03/05/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kabupaten Bekasi akan Adopsi Cara Olah Sampah Hingga Limbah Industri Kota Ulsan

ADVERTISEMENTS

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman mengunjungi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Senin (8/5/2023).  Kunjungan kerja Komisi I ini dalam rangka menyerap aspirasi pemkab dan membahas tentang rencana sister city dengan salah satu kota di Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BEKASI — Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Bedi Budiman mengatakan, Kabupaten Bekasi nantinya bisa serupa dengan Kota Ulsan di Korea Selatan dalam berbagai aspek positif. Pernyataan ini dijelaskannya usai kunjungan kerja ke Pemkab Bekasi yang membahas kerjasama sister city dengan kota di negeri ginseng tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurutnya, Kabupaten Bekasi diharapkan bisa memecahkan berbagai permasalahan seperti yang dilakukan Kota Ulsan. Seperti dalam pengolahan sampah atau limbah industri, transportasi, hingga ke pengelolaan program CSR perusahaan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penyusunan Kabinet Prabowo Masih Tahap Informal
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi Ulsan ini berhasil dalam pengelolaan sampah sehingga sungainya bersih. Nah, oleh karena itu, ini akan menjadi bagian seperti apa kerjasamanya nanti di wilayah terkait dengan sampah,” jelas Bedi, usai kunjungan kerja ke Puspemkab Bekasi, Senin (8/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kabupaten Bekasi juga diharapkan bisa mengatur dan mengelola program CSR perusahaan dengan baik seperti yang dilakukan oleh Kota Ulsan. Hal ini karena Kota Ulsan berhasil mengatur program CSR dengan baik sehingga benar-benar berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, untuk mencapai kondisi yang baik seperti di Ulsan, perlu perencanaan yang baik hingga dari sisi regulasi. Ia menyebut, perlu langkah sistematis dan fundamental untuk merealisasikan Kabupaten Bekasi yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hizbullah Tidak Akan Berhenti Serang Israel Sampai Gaza Bebas

“Kita itu harus optimis, tapi langkah-langkahnya harus memang sistematis, fundamental ini yang penting. Jadi jangan sudah maju, udah bagus mundur lagi begitu.  Beda kebijakan mundur lagi, akhirnya kan beda generasi beda disiplinnya, beda daya juangnya, jangan sampai begitu,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bekasi di Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Senin. Kunjungan ini untuk menindaklanjuti usulan Pemprov Jawa Barat tentang rencana kerjasama dengan Kota Ulsan. Kabupaten Bekasi dipilih lantaran memiliki kesamaan dengan Ulsan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi