Jumat, 17/05/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Pertamina Hijaukan Kembali Hutan Gunung Sepuluh di Balikpapan

Kilang Pertamina Balikpapan. Pertamina melakukan penghijauan kembali area hutan Gunung X (Sepuluh) yang terdampak pembangunan penambahan kapasitas Kilang Balikpapan dengan menanam sekitar 400 pohon di area seluas satu hektare di dalam pagar kilang tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BALIKPAPAN — Pertamina melakukan penghijauan kembali area hutan Gunung X (Sepuluh) yang terdampak pembangunan penambahan kapasitas Kilang Balikpapan dengan menanam sekitar 400 pohon di area seluas satu hektare di dalam pagar kilang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami tanam pohon durian, lai, angsana, dan lain-lain,” kata Direktur Utama PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) Feri Yanidi Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (8/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
PIS Incar Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Feri Yani menjelaskankegiatan menanam pohon tersebut adalah bagian dari acara syukuran empat tahun KPB. Sebelumnya ada peresmian Mushala Arroyan di lokasi KPB yang baru, pembagian 4.000 nasi kotak, bahan makanan, dan tausiyah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penanaman 400 pohon ini juga bagian dari program lingkungan dan pengelolaan sampah.KPB juga akan menggelar pelatihan bagi warga yang ingin menjadi tukang las, khusus bagi warga Balikpapan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan, donor darah, pencegahan stunting. KPB ingin punya andil untuk masyarakat di sekitar kilang,” kata Feri Yani.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Nursyamsiarni D Larose yang turut hadir menanam pohon, menambah jumlah pohon sangat diperlukan di Kota Minyak. Balikpapan, yang rawan bencana banjir dan longsor.

ADVERTISEMENTS

Oleh karena itu, perlu semua pemegang wewenang turun tangan ikut merehabilitasi kawasan hutan dan lingkungan rawan rusak serta mengonservasi hutan yang masih baik.

ADVERTISEMENTS

Dia menambahkan Pemkot Balikpapan mengapresiasi manajemen KPB yang melakukan penanaman pohon dan pengelolaan sampah di kawasan Gunung Sepuluh dan pengelolaan sampah di Margasari, Kampung Atas Air.

Berita Lainnya:
Kuartal Pertama 2024, Pertamina Catatkan Produksi Minyak 548 Ribu Barel per Hari  

“Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kelompok masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap lestari,” harapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi