Jumat, 03/05/2024 - 08:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cegah Terulangnya Insiden di Halte CSW, Transjakarta Latih Petugas Pramusapa

ADVERTISEMENTS

Sejumlah penumpang memasuki gerbang untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW), Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (11/8/2022). Transjakarta menambah petugas keamanan di halte maupun di bus agar kejadian anak berkebutuhan khusus yang melukai anak lain tidak terjadi lagi. Insiden itu terjadi di Halte CSW pada Senin (8/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melatih petugas pramusapa untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang anak-anak penyandang disabilitas maupun perempuan di seluruh area layanan. Salah satu caranya ialah dengan peningkatan bagi sumber daya manusia (SDM) yang berfokus pada penanganan terhadap pelanggan dengan kebutuhan khusus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polisi Buru Begal yang Tewaskan Ibu-Ibu di Kendari

“Kami memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan melalui berbagai pelatihan kepada pramusapa yang sedang bertugas,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Apriastini, TransJakarta juga akan menambah petugas keamanan di halte maupun di bus agar kejadian anak berkebutuhan khusus yang melukai anak lain tidak terjadi lagi. Insiden itu terjadi di Halte CSW pada Senin (8/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kami menyadari bahwa apa yang telah kami upayakan tetap memerlukan peningkatan secara berkesinambungan sehingga membutuhkan waktu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra menyatakan peristiwa anak perempuan berkebutuhan khusus (15 tahun) melukai anak lainnya (16) di Halte CSW merupakan tanggung jawab bersama.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
AHY: Prabowo Ingin Koalisi Besar dan Kompak

“Peristiwa memilukan ini, saya kira ini bukan hanya tanggung jawab PT TransJakarta saja, karena mandat kebijakan adalah kewajiban bersama di bawah tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah Daerah,” kata Jasra.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut Jasra, jika digali lebih dalam, faktor yang menyebabkan persoalan seperti ini salah satunya karena anak sedang tantrum namun orang tuanya tidak peka. Ketidakpekaan ini bisa disebabkan kurangnya pengetahuan atau orang tua kehabisan cara sehingga anak mengalami frustrasi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi