Sabtu, 27/07/2024 - 12:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perluas Cakupan Wilayah, Program Milenial Kementan Gandeng Pemkab Bogor

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Sudah menginjak tahun ketiga, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) khususnya Polbangtan Bogor selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Jawa Barat terus memperkuat Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Tahun ini PPIU Jawa Barat menambah Kabupaten Bogor sebagai lokasi Program YESS. Dalam implementasi program di tingkat kecamatan, Program YESS merancang lembaga bernama Business Development Service Provider (BDSP).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

BSDP merupakan lembaga layanan pengembangan usaha yang memiliki fungsi memberikan jasa konsultasi dan pendampingan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementerian Pertanian RI terus mendorong dan mengajak keterlibatan generasi milenial dalam sektor pertanian salah satu nya melalui program YESS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Mentan Syahrul mengajak anak muda untuk tak ragu terjun ke usaha sektor pertanian.”Petani milenial itu lebih open mind, tinggal harus di-trigger lebih kuat. Yang muda itu punya militansi tinggi, aku mau lihat kamu kaya,” katanya.

Berita Lainnya:
FAO dan Kementan Bersinergi Tangani Penyakit Zoonosis
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Mentan Syahrul meyakini kemampuan generasi muda dalam mengembangkan bisnis jauh lebih efisien dan modern jika dibandingkan dengan generasi tua yang mendominasi profesi petani saat ini.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Program YESS juga diyakini sebagai upaya untuk menghasilkan wirausahawan milenial yang berkualitas di sektor pertanian.“Karena dengan adanya mereka, ekonomi di sektor pertanian bisa bergerak dan menggeliat,” kata Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Melalui Program YESS, dia berharap akan terwujud regenerasi pertanian, meningkatnya kompetensi sumber daya manusia dari perdesaan, meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian. 

“Pertanian akan menjadi lapangan kerja menarik, prospektif dan menguntungkan, dan dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran serta terjadinya urbanisasi,” kata Dedi Nursyamsi.

Direktur Polbangtan Bogor, Syaifuddin Anwar mengatakan PPIU Jawa Barat dalam hal ini Polbangtan Bogor melakukan Uji Tuntas calon Business Development Service Provider (BDSP) di Kabupaten Bogor pada Jumat (5/5). 

Berita Lainnya:
Viral Oknum Polisi Digerebek Propam saat 'Ngamar', Selingkuh hingga Istri Hamil Lahiran Sendiri

“Salah satu lokasi yang dikunjungi yaitu BPP Wilayah VII dengan cakupan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua,” katanya.

Project Manager PPIU Jabar, Aminuddin Alfat mengatakan Uji Tuntas dan Identifikasi Kebutuhan BDSP untuk menilai kesiapan dan mengidentifikasi kebutuhan lembaga yang diusulkan sebagai BDSP sesuai fungsi dan kriteria penilaian yang telah ditetapkan sebagai BDSP Program YESS.

“Juga untuk mengevaluasi keberadaan lembaga yang diusulkan dan merekomendasikan sebagai BDSP sesuai hasil penilaian berikut kebutuhan penguatan kapasitas yang diperlukan,” katanya.

Adnin selaku penyuluh di BPP Wilayah VII sangat bersemangat dan antusias pada Program YESS. Pasalnya, Program YESS dirancang untuk membangun kewirausahaan dan ketenagakerjaan muda di sektor pertanian.

“Kami optimis Kabupaten Bogor khususnya BPP Wilayah VII bisa mensukseskan program tersebut, apalagi Kabupaten Bogor memiliki ketenagakerjaan muda yang tinggi yang bisa membangun pertanian,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi