Jumat, 01/03/2024 - 13:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cuaca Panas, Tiga Hektare Lahan di Banjarbaru Terbakar

ADVERTISEMENTS

i Kota Banjarbaru, lahan seluas tiga hektar di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Ahad (14/5/2023) sekitar Pukul 14.08 Wita terbakar.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

BANJARBARU — Kebakaran lahan akibat cuaca panas yang terjadi  di Kalimantan Selatan kembali terjadi. Kali ini di Kota Banjarbaru, lahan seluas tiga hektar di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Ahad (14/5/2023) sekitar Pukul 14.08 Wita  terbakar. 

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Fadliansyah, Tim Patroli Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Cempaka, Banjarbaru pukul 14.08 Wita melalui Media WhatsApp Group. Informasi tersebut direspon cepat Pusdalops  BPBD Provinsi Kalimantan Selatan berbagai pihak dan relawan, termasuk dengan meneruskan informasi Manggala Agni. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Kejagung Dalami Peran Dirut Antam 2018 Terkait Korupsi Jual Beli Emas 7 Ton

Berkat kerja sama antar segenap pihak yakni masyarakat, BPBD Kalsel, BPBD Kota Banjarbaru, Manggala Agni, dan masyarakat serta aparat,  kobaran api akhirnya bisa dipadamkan.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

 

ADVERTISEMENTS

Rijali salah satu Relawan BPBD Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di lokasi kejadian mengatakan, status api sudah dinyatakan aman pada pukul 17.20 Wita. Luas lahan yang terbakar sekitar sekitar tiga Hektare.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Adapun petugas yang bekerja di lapangan terdiri dari BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, BPBD Kota Banjarbaru dan Manggala Agni serta masyarakat dan dari aparat.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rekayasa Lalu Lintas dan Titik Parkir Kampanye Akbar AMIN di JIS

Kepala BPBD Kalsel R Suria Fadliansyah mengatakan, sesuai arahan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin pihaknya terus meningkatkan kesiapsiagaan. Caranya bersama pihak terkait rutin melakukan patroli pada daerah rawan kebakaran lahan.

Selain itu sosialisasi pencegahan dengan mobil Komunikasi Informasi dan Edukasi (KEI) dan motor-motor KEI juga makin dioptimalkan. “Kami akan terus siaga dengan mengerahkan semua sumber daya yang ada. Termasuk mengecek secara rutin  sarana sarana penanggulangan bencana terutama karhutla,” ucapnya dalam siaran pers.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi