Sabtu, 27/07/2024 - 08:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kemal Kilicdaroglu Ujung Tombak Enam Partai Oposisi Turki

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

ANKARA — Kemal Kilicdaroglu merupakan pimpinan oposisi utama Turki Republican People’s Party (CHP). Dia juga merupakan ujung tombak Nation Alliance yang terdiri dari enam partai oposisi.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Penyatuan CHP, Good Party, Felicity Party, Democrat Party, Democracy and Progress Party, serta Future Party dikenal Table of Six. Kilicdaroglu merangkul juga dua mantan sekutu Erdogan, salah satunya ikut mendirikan Partai AK. Secara signifikan, dia juga mendapat dukungan eksplisit dari partai oposisi terbesar kedua Turki HDP pro-Kurdi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pemilihan Kilicdaroglu sebagai bakal calon perdana menteri Turki adalah langkah tidak populer secara universal. Walikota Istanbul dan Ankara biasanya berpotensi menjadi kandidat yang lebih kuat.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hassan Sunny, Kiper Singapura Donatur Muhammadiyah Welfare Home, Dulu Jual Nasi Padang

Tapi, mantan pegawai negeri yang merupakan bagian dari minoritas Alevi ini sosok yang memimpin pawai 24 hari untuk keadilan pada 2017. Kegiatan ini dipandang sebagai pertunjukan pembangkangan terbesar terhadap pemerintahan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan selama bertahun-tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Melalui Table of Six, tujuan yang ingin dicapai mengembalikan Turki dari sistem presidensial yang dibuat di bawah Erdogan menjadi sistem yang dipimpin oleh parlemen. Untuk mengubah sistem, mereka perlu memenangkan 400 dari 600 anggota parlemen Turki, atau 360 anggota parlemen untuk mengajukan proposal ke referendum. Para pemimpin dari lima anggota aliansi lainnya telah setuju untuk mengambil peran sebagai wakil presiden.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Nation Alliance yang dipimpin Kilicdaroglu ingin memulihkan sistem parlementer Turki dan mereformasi kepresidenan. Dia ingin menghapus hak kepala negara untuk memveto undang-undang, memutuskan hubungan jabatan itu dengan partai politik, dan membuatnya dapat dipilih setiap tujuh tahun.

Berita Lainnya:
Xi Jinping: Cina dan Turki Berpandangan Sama tentang Palestina
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Keenam pihak juga ingin memulai upaya Turki selama puluhan tahun untuk bergabung dengan Uni Eropa. Nation Alliance juga merencanakan memulihkan hubungan kepercayaan dengan Amerika Serikat setelah bertahun-tahun hubungan yang retak selama tahun-tahun Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Nation Alliance telah berjanji untuk menurunkan inflasi di bawah 10 persen dalam waktu dua tahun dan memulangkan pengungsi Suriah secara sukarela. Turki saat ini menampung sekitar 3,6 juta pengungsi Suriah.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَإِذِ اعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ فَأْوُوا إِلَى الْكَهْفِ يَنشُرْ لَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا الكهف [16] Listen
[The youths said to one another], "And when you have withdrawn from them and that which they worship other than Allah, retreat to the cave. Your Lord will spread out for you of His mercy and will prepare for you from your affair facility." Al-Kahf ( The Cave ) [16] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi