Kamis, 29/02/2024 - 18:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa Binaan NSC Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Bangun Startup Herbalnesia

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah berhasil membangun startup Herbalnesia. Startup Herbalnesia ini dibangun bertujuan untuk mengangkat manfaat dan penyedia tanaman herbal nusantara terbaik di dunia. 

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Heri mengatakan tanaman herbal ini sangat baik dikonsumsi masyarakat luas, skala pabrik dan bisa mendukung bahan baku murah juga berkualitas. “Untuk usaha mikro tentu membutuhkan pasokan tetap, harga murah dan berkualitas, Herbalnesia bisa menyediakannya,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (11/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Melalui platform marketplace Herbalnesia, Heri menjelaskan masyarakat bisa mendapatkan edukasi mengenai obat herbal, ramuan, ekstrak, dan produk murni yang dihasilkan dari usaha kecil yang menjadi binaan Herbalnesia dalam mensuplai bahan baku. “Masyarakat juga bisa memperoleh bahan baku dengan kategori basah, kering, ekstrak, dan produk jadi,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
ITS: Kalau Ada Pinjol Datang Ajak Kerja Sama, Kami Tolak

Ia pun menjelaskan alasan utama dibangunnya startup ini untuk menjadi marketplace satu-satunya penyedia tanaman herbal, simplisia, dan obat dunia yang bisa dibeli oleh pabrik dengan skala tonase, usaha mikro, serta individu. “Herbalnesia juga menjadi penyambung dan penjamin kelompok tani herbal untuk bisa menjual hasil pertaniannya secara langsung dengan harga yang pantas,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Kelebihan Herbalnesia ini, katanya menyampaikan sebagai spesialis penyedia bahan baku herbal baik fresh, kering, simplisia, teh murni, dan produk jadi binaan Herbalnesia.  “Herbalnesia juga turut mengedukasi masyarakat untuk bisa kembali ke alam dalam pengobatan khususnya jamu nusantara dan dunia,” jelas Heri.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Cyber University Sukses Gelar Seminar Optimizing AI for Business Technology

Namun, ia menyebutkan ada kendala yang dihadapi dalam permodalan untuk hulu dan hilir Herbalnesia. Meski demikian, mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM ini tetap berusaha mengenali peluang, menjalani prosesnya, dan yakin jalan kesuksesan itu ada, dengan senantiasa mengembangkan diri dan kebijaksanaan dalam melangkah jauh ke depan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Semoga hadirnya Herbalnesia, masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari keanekaragaman tanaman herbal nusantara dan turut mengedukasi penggunaannya dalam pengobatan yang alami dan sehat,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi