Sabtu, 02/03/2024 - 10:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Johnny Plate Jadi Tersangka, Ini Sikap Kemenkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung. Kemenkominfo akan menghormati proses hukum kasus BTS dengan tersangka Johnny Plate.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika menghormati proses hukum yang berjalan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Kementerian Kominfo menghormati dan mentaati segala proses hukum yang berjalan,” demikian pernyataan resmi Kemenkominfo dalam keteranganpers diterima di Jakarta pada Rabu (18/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Di tengah proses hukum yang ada, Kementerian Kominfo memastikan tetap menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dan layanan publik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Anggota Komisi II Nilai Usulan Hak Angket Bersifat Politis

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Rabu, menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan BTS BAKTI Kominfo periode 2020 sampai dengan 2022.

ADVERTISEMENTS

Johnny ditetapkan sebagai tersangka keenam dalam kasus tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
PKS Setuju Anies Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Staf khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini meminta publik tidak khawatir dengan efektivitas pemerintahan pascapenetapan Johnny sebagai tersangka.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Urusan-urusan Pemerintah sudah berjalan by system, sudah ada aturannya semua, kita ingin semuanya berjalan baik. Tidak perlu terlalu khawatir masalah efektivitas pemerintahan,” kata Faldo dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Faldo mengatakan pascapenetapan Johnny sebagai tersangka, jabatan Menteri Kominfo akan diambil alih oleh Pelaksana tugas (Plt). “Kita tunggu saja pengumuman resminya segera. Tentu, ini menjadi sesuatu yang diprioritaskan,” ujar dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi