Jumat, 01/03/2024 - 14:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kebakaran Lahan Rambah Wilayah Kelurahan Syamsudin Noor

ADVERTISEMENTS

 BANJARBARU — Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Banjarbaru, Ahad (21/5/2023) sekitar pukul 13.32 Wita. 

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Kebakaran terjadi di wilayah Jalan Gotong Royong RT 44 RW 09 Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Langkah penanggulangan segera dilakukan berbagai pihak. Baik BPBD Kalsel, BPBD Kota Banjarbaru, Polda Kalsel, TNI, Manggala Agni, Brigdal Karlahut, dan masyarakat serta Barisan Pemadam Kebakaran (BPK swasta.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Melalui informasi yang diterima di Pusdalops BPBD Provinsi Kalsel, telah terjadi kebakaran lahan di jalan Handil Gotong Royong, RT 44, RW 09, Kecamatan Landasan ulin, Kelurahan Syamsudin Noor. Info tersebut masuk sekitar pukul 13.32 Wita. Info tersebut langsung diteruskan ke tim Satgas Darat BPBD Provinsi Kalsel. Langkah selajutnya BPBD Kalsel ber koordinasi dengan BPBD Kota Banjarbaru, Manggala Agni, Brigdal Karlahut, dan TNI Polri. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Satgas Darat  BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Baihaqi Saputra, menuturkan informasi awal diterima sekitar pukul 13.32 Wita, dan langsung di tindak lanjuti. BPBD Kalsel menurunkan dua unit armada dan satu Regu Tim Pemadaman. Kendati medan dimlokasi cukup sulit untuk di jangkau, belum lagi arah angin dan vegetasi yang sangat mudah terbakar tidak menyurutkan semua regu untuk berusaha keras memadamkan api.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Kertanagara Gelar Ritual Tantrik Tiru Khubilai Khan, Raden Wijaya Pilih Mesra dengan China

Terlebih lokasi tergolong masih berdekatan dengan Bandara Syamsudin Noor. Sehingga semua petugas dan masyarakat termasuk pihak bandara terlibat dalam penanggulangan.

ADVERTISEMENTS

Selain petugas dari tim Satgas BPBD Provinsi Kalsel, terlihat juga petugas dari BPBD KOTA Banjarbaru, Brigdal Karlahut, Manggala Agni, TNI Polri, dan Pemadam Swasta yang turut membantu dan bekerja sama untuk memadamkan kobaran api hingga Pukul 17.00 Wita.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

 

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Pemadaman di lokasi tersebut dinyatakan aman walaupun masih terlihat beberapa titik  asap karena api yang masih merambah masuk ke dalam lahan.

Kepala BPBD Kalsel Suria Fadliansyah saat dikonfirmasi mengatakan, BPBD Kalsel  terus  siaga menghadapi Karhutla. Bersama seluruh pihak antara lain Polda Kalsel, TNI Manggala Agni dan yang lainnya pihaknya selalu berkomunikasi meningkatkan koordinasi.

Berita Lainnya:
Survei Poltracking: Prabowo-Gibran Unggul Jauh di Jawa Timur, Ganjar-Mahfud Justru Merosot

Suria mengatakan langkah langkah penanganan cepat dan terukur menjadi standar kerja sebagaimana arahan langsung Paman Birin Gubernur Kalsel. “Pak Gubernur Paman Birin selalu mengingatkan agar BPBD Kalsel merespon cepat setiap kejadian.bencana termasuk karhutla,” ucap Suria yang juga PJ Bupati Hulu Sungai Utara ini.

Mansyah Tim TRC BPBD Kalsel menambahkan, Satgas Karhutla BPBD Kalsel bersama berbagai pihak pada besok hari akan melakukan pembasahan  di lokasi tersebut. Tujuannya agar asap yang masih tersisa di lokasi benar benar pada dan tim Satgas BPBD Provinsi Kalsel sudah bekerja sama dengan Brimob POLDA Kalsel, Manggala Agni, Brigdal Karlahut, dan pemadam kebakaran swasta untuk bekerja sama dalam menangani asap yang masih menyala di lokasi tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi