Kamis, 02/05/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Populer Sepekan, Drama Penembakan Hingga Bantahan Bahar Smith Keturunan Nabi

ADVERTISEMENTS

Kasus dugaan penembakan terhadap Bahar Bin Smith masih menjadi perbincangan hangat publik dalam sepekan terakhir. Tidak hanya soal kasus penembakan tapi juga terkait dengan pertanyaan terhadap nasab Bahar Smith sebagai keturunan nabi yang diragukan sejumlah pihak. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Terkait dengan kasus, dalam perkembangan terakhir, hasil visum telah keluar. Polres Bogor akan meminta keterangan dokter forensik yang melakukan visum terhadap Bahar Bin Smith.  “Kami masih akan meminta keterangan dokter forensik yang melakukan visum et refertum,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada Republika, Sabtu (20/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Polisi juga masih mendalami keterangan saksi dan penelusuran terhadap CCTV.  Setidaknya sudah ada 16 orang saksi diperiksa. Belum ada kesimpulan apakah Bahar Bin Smith benar ditembak atau tidak?

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Viral Mobil Lexus Ganti Emblem Jadi Daihatsu Luxio, Netizen Ngakak: Takut Ketahuan Istri
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun terkait keturunan Habib  dipersoalkan oleh pimpinan Pondok Pesantren Roudlatul Fatihah Plered, Bantul, KH Muhammad Fuad Riyadi atau dikenal dengan panggilan Gus Fuad Plered. Ia juga menilai penembakan itu hanya sebuah drama.

ADVERTISEMENTS

“Jadi, intinya Bahar Smith itu bohong aja anunya itu. Untuk mengalihkan isu tentang nasab. Sudah, kita fokus saja persoalan ilmiah, buktikan nasab Ba’alawi itu sampai tersambung ke Rasulullah, benar, apa nggak? Buktikan! Karena ini sudah terbukti berbahaya dan merusak agama, bangsa, dan negara, gitu loh, intinya tuh di situ. Nanti ada isu apa lagi, nanti ada isu apa lagi,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nasab Bahar Dipersoalkan

KH Imaduddin Utsman al-Bantani, Ketua Komisi fatwa MUI Banten, dan Pengurus LBM PBNU) sebelumnya telah menerangkan seputar bantahannya terhadap nasab Bahar Smith keturunan Nabi dalam artikel di laman Nahdlatul Umum dengan judul ‘Menjawab Bantahan Nasab Bahar Smith’.

Berita Lainnya:
Pertemuan Ketua Wilayah se-Indonesia, PPP Disebut Tunjukan Kesolidan Usai Pemilu

Ia membantah klaim Bahar dalam video berjudul, “LIVE!! BANTAHAN HABIB BAHAR !! ATAS PERNYATAAN IMADUDDIN USTMAN DAN BAGI YG MENGAKU CUCU WALISONGO!!

“Dalam video itu dapat kita saksikan, Bahar berusaha menampilkan bukti tentang keabsahan nasab para habib di Indonesia. Diantara kitab yang dijadikan rujukan adalah kitab nasab Tahdzubul Ansab karya Al-Ubaidili (w. 437) dan As-Syajarah Al Mubarokah karya Imam Fahrudin Ar-Razi (w. 606),” tulisnya di Imaduddin yang telah dikonfirmasi Republika, belum lama ini.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi