Jumat, 26/04/2024 - 14:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Siswa SMK Taman Siswa 2 Akui Bangga Ikuti CreaBesT Season 3

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat berkolaborasi dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne, sukses menggelar kegiatan Creative (Creative Bussiness and Talent) season 3, Selasa (16/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan yang bertajuk “How to be a succesfull content creator” dilaksanakan selama tiga hari, Senin – Rabu, 15 – 17 Mei 2023, berlokasi di aula UNM kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur dengan menghadirkan sekolah salah satunya SMK Taman Siswa 2 Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Nurul Ainul Yaqin, selaku siswa dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta jurusan Teknik Kendaraan Ringan, mengatakan bahwa ia sempat gugup karena baru pertama kali menjadi host.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UNM Hadiri Pembekalan Berkala Ketua Satgas PPKS di Lingkungan LLDikti III

“Saya sempat gugup menjadi host karena ini baru kali pertama saya menjadi host, tapi senang sih karena dapat pengalaman baru,” ucap Nurul saat wawancara langsung, Selasa (16/5/2023). 

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Arief Aryo Ramadhan mengatakan perasaanya agak sedikit gugup karena baru pertama kali menjadi operator dan baru pertama kali juga mengoperasikan komputer. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Senang bisa diajarkan cara membuat dan mengedit video, sebab, sebelumnya belum pernah mengedit video dan saya senang diajarkan mengedit dan membuat video, selain itu, banyak manfaat yang dapat diambil dari materi yang disampaikan oleh pemateri 1 dan 2, sehingga kita dapat mengetahui dan belajar menjadi seorang konten kreator yang benar, ” ungkap Arief

Berita Lainnya:
Mengungkap Ragam Tools Favorit Data Scientist dalam Pengolahan Data

Kemudian, Muhammad Dwiky Pembina dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksakan ini cukup menarik, karena mengemas bagaimana menjadi seorang content creator.

“Dengan mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern,  jadi kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk melatih skill menjadi seorang content creator seperti youtuber, bagaimana caranya mengolah konten, kemudian cara membuat podcast disini diajarkan dengan cara yang cukup menarik, semoga untuk selanjutnya acara ini  bisa meriah lagi dan materi yang disampaikan juga menarik,” tandas Muhammad Dwiky. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi