Rabu, 28/02/2024 - 23:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Astra Resmi Buka Kampus Baru di Cikarang

ADVERTISEMENTS

PT Astra International Tbk melalui Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), resmi melakukan pembukaan kampus baru ASTRAtech, institusi pendidikan tinggi vokasi, di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat. (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

CIKARANG — PT Astra International Tbk melalui Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), resmi melakukan pembukaan kampus baru ASTRAtech, institusi pendidikan tinggi vokasi, di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat. Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondrodi Cikarang, Senin (22/5/2023), mengatakan pendidikan vokasi memiliki peran yang penting dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap terjun ke dunia kerja

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Kampus baru Astratech diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi untuk menjadi institusi pendidikan politeknik yang menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya kompeten, terampil, dan unggul sesuai kebutuhan industri dan tenaga kerja, tetapi, juga memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat serta cita-cita besar untuk mewujudkan kemajuan Indonesia,” kata Djony.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Kelas Edukasi Tabulampot Kebun Raya Bogor Menarik Buat Pelajar, Apa itu?

Astra kurang lebih menggelontorkan dana hingga Rp 600 miliar untuk membangun ASTRAtech. Kampus seluas 5 hektar itu dapat menampung hingga 2.000 mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

ASTRAtech merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Astra bagi Indonesia di bidang pendidikan. ASTRAtech telah didirikan sejak 1995, semula bernama Akademi Teknik Federal dan kemudian berganti nama menjadi Politeknik Manufaktur Astra pada 2001.

ADVERTISEMENTS

Pada April 2021, kampus resmi berganti nama menjadi Politeknik Astra, dengan nama brand ASTRAtech. ASTRAtech memiliki delapan program D3 dan D4, yang terdiri dari enam program studi D3, dan dua program studi D4.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Tak Masuk Final, SMK Yapemri Depok Raih Peringkat Tiga dalam Nusa Mandiri Kreasi 2024
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Seluruh program studi tersebut dikembangkan sesuai dengan teknologi yang dibutuhkan industri. ASTRAtech mengimplementasikan vokasi Astra Dual System yang didukung oleh industri Grup Astra.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

ASTRAtechdiklaim sebagai institusi pertama di Asia yang menerapkan program sertifikasi German Bachelor Professional (Meister) bidang otomotif sesuai standar sertifikasi Meister di Jerman, suatu skema pengembangan SDM yang menjadi salah satu kunci sukses daya saing industri Jerman.

Hingga kini, ASTRAtech telah berhasil meluluskan 33 orang dengan gelar German Bachelor Professional bidang otomotif. ASTRAtech memiliki beberapa pengajar dengan sertifikasi Meister dan juga pengajar profesional dari industri Grup Astra dengan tujuan untuk mendorong peningkatan kualitas lulusan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi