Rabu, 24/04/2024 - 15:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Fraksi PDIP Tegaskan Ajang Formula E 2023 tak Boleh Pakai APBD

ADVERTISEMENTS

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Ima Mahdiah.Ima Mahdiah menegaskan agar ajang Formula E 2023 tak menggunakan dana APBD. Hal itu menanggapi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E yang masih juga belum mengumumkan secara resmi deretan sponsor, padahal ajang tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni 3-4 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Wakil Ketua Fraksi PDIP yang merupakan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah menegaskan agar ajang Formula E 2023 tak menggunakan dana APBD. Hal itu menanggapi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E yang masih juga belum mengumumkan secara resmi deretan sponsor, padahal ajang tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni 3-4 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Surat Dr Paristiyanti Nuwardani Diduga jadi Penyebab TPPO Farienjob Jerman

“Sikap Fraksi PDI Perjuangan dari awal tetap sama, tidak mengizinkan pagelaran ini menggunakan APBD DKI Jakarta. Jadi semua permasalahan harus diselesaikan secara B2B (business to business),” kata Ima kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ima melihat kondisi jelang Formula E tahun ini dengan mengaitkannya pada Formula E perdana yang berlangsung pada tahun lalu. Dia mewanti-wanti pihak penyelenggara mengenai masalah sepinya sponsor.

ADVERTISEMENTS

“Ini sebetulnya masalah yang terulang kembali. Kalau terkait ini, saya mengembalikan kembali kepada panitia pelaksana jangan sampai nanti menjadi isu liar bahwa pagelaran ini seperti pagelaran tahun lalu yang sepi peminat sponsor,” ungkap Ima.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dengan waktu yang terbilang mepet, Ima mendorong pihak Jakpro agar lebih cekatan menarik minat para sponsor untuk memberi dukungan pada event bergengsi tersebut.”Saya rasa Jakpro harus bisa menunjukkan kepada calon sponsor minat masyarakat terhadap balapan Formula E. Dengan itu, sponsor akan yakin untuk investasi di balapan tahun ini,” tutur dia.

Berita Lainnya:
Penonaktifan NIK Warga Berdomisili di Luar Jakarta Dinilai Bisa Kurangi Beban Ekonomi

Sebelumnya diketahui, hingga Ahad (21/5/2023), Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin masih belum mau membeberkan secara gamblang para sponsor dalam event Formula E. Padahal sejak jauh-jauh hari sudah mengungkapkan telah menyasar banyak pihak, mulai dari BUMN, swasta, hingga kerjasama dengan sesama BUMD DKI Jakarta.

Dia mengaku masih butuh proses diskusi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk sampai pada kesepakatan ‘hitam putih’. “Masih jalan terus (proses sponsorship),” tutur Iwan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi